28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

BTS Army Kendari Minta Pemkot Solialisasikan Pentingnya Membuang Sampah Pada Tempatnya 

Kendari, Britakita.net 

Komunitas Bangtan Soenyondan (BTS) Army Kendari minta Pemerintak Kota (Pemkot) Kendari agar mensosialisasikan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Hal tersebut disampaikan Fonder  BTS Army Kendari, Dini Rachmat saat menggelar aksi gotong royong bersikap sampah di Anjungan Teluk Kota Kendari, Minggu 4 September 2022.

“Untuk saya mungkin Pemerintah Kota Kendari terutama Camat dan  Lurah supaya senantiasa bersosialisasi kepada masyarakatnya jangan membuang sampah di aliran kali, karena ini akan berdampak tidak bagus untuk generasi kedepan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Sambut HUT ke-77, Brimob Polda Sultra Gelar Penyuluhan Cegah Stunting di Lingkup Personel

Menurutnya, jika masyarakat tidak diberikan edukasi pemahaman terkait pentingnya menjaga kebersihan, Anjungan Teluk Kendari yang merupakan daerah perairan akan menjadi daratan.

“Kalau seperti ini teluk akan menjadi daratan sehingga generasi kedepan itu tidak akan menikmati keindahan teluk Kota Kendari,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan adanya bakti sosial yang di adakan BTS Army Kendari masyarakat bisa lebih memperhatikan kebersihan Anjungan Teluk Kota Kendari.

BACA JUGA :  Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Konsel Laksanakan Bakti Kesehatan

“Mungkin mereka menyadari bahwa memang Teluk ini merupakan ekor kota Kendari yang harus di jaga kebersihan nya dengan cara pencegahan bukan hanya di bersihkan-bersihkan tetapi dengan cara di cegah agar sampah masuk di Kota Kendari dengan cara masyarakat membuang sampah pada tempatnya,” harapnya.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!