23.9 C
Kendari
Senin, September 26, 2022

Cegah Abrasi, Himabitek UHO Tanam 1000 Pohon Mangrove 

Kendari, Britakita.net 

Himpunan Mahasiswa Bioteknoligi (Himabitek) Program Studi Bioteknologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) menanam 1000 pohon mangrove.

Penanaman mangrove dilakukan di pesisir Jl. Abdul Wahid, RT. 04, RW. 02, Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu 4 September 2022.

Penanaman 1000 pohon mangrove tersebut diikuti Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kendari, Haris Sarihi S.P, Lurah Yusri Nandar, Kepala Program Studi (Kaprodi) Bioteknologi serta seluruh mahasiswa Prodi Bioteknologi UHO.

BACA JUGA :  Petugas Lapas IIA Kendari Gagalkan Penyelundupan Sabu Lewat Botol Sampo

Ketua Pnitia Dies Natalis Bioteknologi Stephania Goretti Sa’Pangan mengatakan, selain mencegah menjaga terjadinya abrasi, penanaman 1000 pohon mangrove itu merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) keenam Prodi Bioteknologi.

“Yang kita tanam ini kurang lebih 1000 pohon bibit mangrove dalam rangka dies natalis Bioteknologi yang ke enam,” kata Stefania Goretti Sa’pangan kepada awak media saat ditemui di lokasi.

BACA JUGA :  "Kabur Air" Sanksi Etik Profesor Cabul di Kampus UHO

Ditempat yang sama, Lurah Bungkutoko Yusri Nandar mengaku, penanaman 1000 pohon mangrove yang digelar Himabitek UHO adalah bentuk pelestarian dari tanaman tersebut.

“Terimakasih kepada pihak UHO yang telah melaksanakan penanaman pohon mangrove ini, sebab yang mereka lakukan hari ini adalah bentuk pelestarian terhadap tanaman tersebut,” bebernya.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!