25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Belasan Rumah Milik Pemulung dan Satu Mobil di TPA Puuwatu Ludes Terbakar

Kendari, Britakita.net

Kebakaran melanda belasan rumah di Kompleks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu di Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Kamis, 9 Juli 2022 pagi tadi.

Dilaporkan sebanyak 13 rumah sambung yang dihuni 26 kepala keluarga (KK) yang umumnya bekerja sebagai pemulung di TPA Puuwatu ludes terbakar.

Tidak hanya itu, satu unit mobil angkutan kota (Angkot) yang belum diketahui pemiliknya juga ikut dilalap si jago merah.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pelatihan Pemadam Kebakaran Kendari Abriadin, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.11 WITA.

BACA JUGA :  Perkembangan Terbaru Dugaan Pelecehan Seksual Profesor UHO, Polresta Kendari Periksa Seorang Mahasiswi

Setelah mendapatkan informasi dari warga setempat, pihaknya segera mengerahkan 5 unit armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Kami tiba dilokasi kebakaran sekitar pukul 08.20 WITA,” ujar Abriadin.

Menurutnya, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.50 WITA. Ia juga mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran yang melanda kawasan tersebut.

“Belum diketahui pasti apa penyebab dari kebakaran tersebut, untuk total kerugian aparat masih mencoba mendata di lokasi kejadian,” terang Abriadin.

BACA JUGA :  Oknum Dosen UHO Resmi Jadi Tersangka Kasus Pelecehan Mahasiswi, Begini Ancaman Hukumannya

Ditempat terpisah, Kapolsek Mandonga, Kompol Muhammad Salman membeberkan jika sumber api diduga berasal dari salah satu rumah yang sudah beberapa hari ditinggal penghuninya keluar kota.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun warga yang mayoritas berprofesi sebagai pemulung di tempat ini kehilangan tempat tinggal,” tutupnya.

Laporan : Adh / Editor: Up

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!