25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Kades Lalonggomuno Diperiksa Tipikor Satreskrim Polres Konawe

Konawe, Britakita.net

Penggunaan Dana Desa (DD) selalu menjadi selalu menjadi sorotan masyarakat terlebih jika ada penyalagunaan DD oleh Oknum Kepala Desa. Seperti yang kini telah didalami Polres Konawe, yang baru-baru saja memeriksa Kepala Desa Lalonggomuno, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Jasmin karena adanya laporan dugaan penyalagunaan DD.

Hal tersebut diungkapkan Kasatreskrim Polres Konawe, AKP Moh. Jakub Nursagli Kamaru saat dikonfirmasi diruangannya, yang membenarkan pihaknya telah memeriksa Kepala Desa Lalonggomuno, Jasmin diruangan Tipikor Satreskrim Polres Konawe.

BACA JUGA :  KSK Bakal Jadikan Ibukota Konawe Menjadi Duplikasi Malioboro

“Benar sudah kami periksa Kepala Desa Lalonggomuno, tapi sifatnya masih klarifikasi terkait dugaan penyalagunaan Dana Desa,” ujarnya.

Lanjut Polisi Lulusan Akpol itu dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih banyak terkait kasus tersebut, karena masih dalam proses kalrifikasi. Dimana klarifikasi dilakukn karena adanya Laporan masyarakat tentang penyalagunaan DD di Desa tersebut.

“Mulanya itu karena ada laporan dan sudah menjadi kewajiban kami untuk menindaklanjuti laporan itu,” katanya.

BACA JUGA :  Lokasi PT SCM Merupakan Habitat Anoa, BKSDA: Kami Akan Sosialisasikan ke Perusahaan

Kepala Desa Lalonggomuno, Jasmin yang juga dikonfirmasi membenarkan dirinya telah diperiksa oleh Penyidik Tipikor Satreskrim Polres Konawe. Dan dirinya telah menjelaskan ke Penyidik tentang laporan terhadap dirinya.

“Iya betul saya diperiksa penyidik Tipikor, dan saya sudah memberikan keterangan, bahwa saya bekerja selama ini sudah sesuai dengan RAB yang ada,” katanya.

Laporan: Komar

Editor: Upi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!