28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Belum Miliki Sertifikat Kelayakan, Wahana Anjungan Kota Kendari Ramai Dikunjungi Masyarakat

Kendari, Britakita.net

Pasca diresmikan oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir (9/2/22) lalu, Wahana Anjungan Kota Kendari berlokasi di Tambat Labuh, Teluk Kendari ternyata belum mengantongi sertifikat layak pakai atau Cleanliness, Health, Safety , dan Environment Sustainability (CHSE).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Abdul Rifai, bahwa sertifikat kelayakan pakai atau CHSE baru akan diusulkan pembuatannya pada tahun 2023 yang akan datang.

“Kalau untuk kelayakan bahannya sudah punya sertifikat, mengenail sertifikat (Kelayakan) pakai, tahun 2023 ini baru kita mau ajukan untuk pembuatan sertifikatnya,” kata Abdul Rifai saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 7 Juni 2022.

BACA JUGA :  Vania Nathania Elisa Raih Juara Favorit Wajah Pesona Indonesia Internasional 2020

Lanjut, kata Abdul Rifai, untuk mendapatkan sertifikat CHSE diperlukan beberapa unsur-unsur yang harus dipenuhi salah satunya dari segi keamana sudah harus memadai.

“Hanya memang syarat kelayakan tempat itu harus memenuhi unsur-unsur yang harus terpenuhi kebutuhan itu. Yang pertama dari segi keamannya seperti petugas itu sudah harus memadai,” Lanjutnya.

BACA JUGA :  Selesai Gelombang I Be-ASR, Ini Pesan Andi Sumanggerukka Untuk Calon Penerima

Abdul Rifai juga menambahkan bahwa, pembuatan sertifikat kelayakan pakai itu memang harus memenuhi beberapa unsur salah satunya anggaran.

“Untuk mengeluarkan sertifikat itu bayar, nah itu yang sementara tahun 2023 saya usulkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, tujuan Sertifikasi CHSE diantaranya adalah untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pada wisatawan bahwa produk atau pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar protokol CHSE yang meliputi kebersihan, keselamatan, kesehatan, dan kelestarian lingkungan alam.

Laporan : Rizal Saputra

Editor: Upi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!