25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Usai Ditangkap Tim Patroli TNI AL, Tiga Kapal Pemuat Ore Nikel Diduga Tanpa Dokumen Diamankan di Kantor Pomal Kendari 

Kendari, Britakita.net

Tiga tugboat bermuatan ore nikel yang ditangkap Tim Patroli Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari pada 13 April 2022 lalu, kini dibawa ke Kantor Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Kendari.

Diungkapkan Komandan Sub Yunit Intel, Letda Laut Fajar, ketiga Tagboat tersebut diamankan di belakang Kantor Pomal Kendari guna penyelidikan lebih lanjut.

“Sekarang kapalnya sudah di Dermaga Pomal Kendari. Kasusnya saat ini masih dalam tahap penyelidikan ya,” katanya, Selasa, 19 April 2022

Ditempat terpisah salah satu anggota Pomal Lanal Kendari yang enggan untuk disebutkan namanya mengatakan, ketiga kapal Tagboat itu tiba di dermaga Pomal Kendari sekitar pukul 13.00 WITA.

BACA JUGA :  Polres Wakatobi Kejar Terduga Pelaku Kebakaran Rumah Pasutri di Wakatobi

“Sekitar jam satu tadi siang (kemarin) sudah ada disini,” singkatnya.

Sementara itu, sehari setelah penangkapan tiga kapal tongkang bermuatan ore nikel itu, Kepala KUPP Kelas III Molawe membantah tudingan soal legalitas kapal tersebut..

Menurutnya, tiga tugboat yang ditahan tersebut memiliki dokumen lengkap atau izin berlayar sesuai dengan peraturan UU pelayaran, dan tidak seperti yang diinformasikan bahwa tidak memiliki dokumen.

BACA JUGA :  Tabrak Tembok Rumah Warga di Kendari, Sopir Truk Malah Kabur

Saat dihubungi teepisah, Kepala KUPP Syahbandar Kelas III Molawe, La Wilo saat berusaha dikonfirmasi melalui via WhatsApp dan telepon seluler, dirinya enggan memberikan tanggapan dan hanya membaca pesan singkat dari awak media ini.

Untuk diketahui ketiga kapal yang diamankan yaitu, TB. Marina 14 / TK Marina Power 3009, TB. Beupe 2 / TK Bian 2, TB. Berau 22 / TK. PSPM 22 karena diduga tidak memiliki dokumen lengkap sesuai perundang-undangan sehingga saat ini masih ditahan guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Laporan: Adh / Editor: Up

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!