25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Razia Kamar Hunian Jelang Idul Fitri, Penghuni Lapas Perempuan Kendari Ketahuan Simpan Barang Terlarang

Kendari, Britakita.net

Sejumlah perempuan penghuni Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas III Kendari ketahuan menyimpan barang yang dinyatakan sebagai barang terlarang.

Barang terlarang tersebut ditemukan dalam razia kamar hunian yang digelar petugas LPP Klas III Kendari bersama Polsek Baruga.

Razia ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, demi pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Lapas LPP Kelas III Kendari Andi Wirdani Irawati menuturkan, razia ini berpedoman pada tiga kunci Pemasyarakatan Maju.

BACA JUGA :  Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Kapolresta Kendari Lakukan Kunjungan di Pospam Nambo

Ketiga pedoman tersebut yakni yaitu deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba dan Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya Serta Back to Basic.

“Razia kali ini menyasar barang-barang terlarang dan berbahaya seperti handphone, senjata tajam dan obat-obatan terlarang,” terang Andi Wirdani Irawati.

Petugas LPP Kendari bersama aparat Kepolisian dua kelompok menyisir kamar hunian, dengan melakukan penggeledahan fisik terlebih dahulu kepada warga binaan.

“Razia kali ini tetap mengedepankan Kesopanan dan fokus untuk mencari barang-barang terlarang”. Lanjut Wirdani.

BACA JUGA :  Dua Bapak di Kendari Nekat Gondol Peralatan Pemancar HT Milik Polisi, Kini Mendekam di Penjara

Sementara itu, Kapolsek Baruga Kota Kendari, AKP. Umar H, sangat apresiasi jajaran Lapas Perempuan Kelas III Kendari karena melibatkan pihak kepolisian dalam kegiatan ini.

“Semoga kedepannya kerjasama dan Sinergi ini tetap berjalan dengan baik untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban,” terangnya.

Dari hasil razia tersebut, petugas gabungan berhasil menemukan beberapa barang terlarang seperti Gunting, Paku, Pecahan Kaca, Korek Api, Besi, Cutter, Silet dan Sendok Besi.

Laporan: Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!