23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Baru Tiga Jam Kabur Usai Curi Motor, Dua Pemuda di Konsel Ini Ditangkap Polisi

Konsel, Britakita.net

Dua pemuda BHP dan MRS akhirnya harus berurusan dengan aparat kepolisian usai mencuri motor. Sialnya, kedua pelaku ditangkap selang tiga jam setelah berhasil melakukan kejahatannya.
Aksi pencurian itu terjadi di Desa Anggondara, Kecamatan Palangga, Konsel. Kedua pelaku melancarkan aksinya saat korban memarkirkan motornya di teras rumah milik saudaranya.

“Muh. Udin (korban) menuju rumah saudaranya di Desa Anggondara, Kecamatan Palangga, Konsel dan memarkirkan motor di teras rumah dalam keadaan terkunci, saat mau pulang motor miliknya sudah tidak berada di tempat,” kata Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo melalui Kasi Humas Polres Konsel AKP Muslimin Ganyu, Rabu (24/8/2022).

BACA JUGA :  Operasi Pekat Anoa, Polres Muna Sita 2,3 Ton Minuman Keras Tradisional 

Berdasarkan hal itu, korban lalu mendatangi Polres Konsel untuk melaporkan aksi pencurian motor miliknya.

Pihak kepolisian Polres Konsel lalu melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan menyasar jalan poros Punggaluku-Kendari. Tepat di jalan poros Anduna Baru, Kecamatan Lainea, Konsel pihak kepolisian menemukan dua orang di dalam lorong jalan dengan gerakan mencurigakan.

“Saat dihampiri kedua pelaku berusaha melarikan diri. Namun, tim kepolisian berhasil mengamankan satu orang,” tuturnya.

BACA JUGA :  KPU Konsel Bakal Klarifikasi Aduan Pencatutan Nama di Pemilu 2024

Setelah diteliti, ciri-ciri motor yang dilaporkan hilang sesuai dengan motor yang dibawa kedua orang tersebut. Pihak kepolisian lalu mengamankan pelaku yang berhasil diamankan beserta motor di Mapolres Konsel.

Sementara, pelaku lainnya MRS yang melarikan diri berhasil diamankan kepolisian setelah dilakukan introgasi terhadap BHP.

“Setelah diintrogasi dan mendapatkan informasi, MRS yang melarikan diri berhasil diamankan di Kelurahan Baruga, Kota Kendari,” ungkapnya.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolres Konsel untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Laporan : Hamka Dwi Sultra

Editor : Up

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!