28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Lantik Tiga Pabat Bupati dan Satu Wakil Bupati, Ali Mazi Ingatkan Hindari Keterlibatan Pada Pemilu 2024

Kendari, Britakita.net

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi melantik Pejabat (Pj) Bupati Buton Basiran, (Pj) Bupati Kolaka Utara  H. Parinringi, (Pj.) Bupati Bombana Burhanuddi  dan Wakil Bupati Kolaka Timur Abd. Azis SH, di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Rabu 24 Agustus 2022.

Pelantikan Pj Bupati dan Wakil Bupati tersebut berdasarkan Surat Keputusan Mentri dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

BACA JUGA :  Ketua KNPI Bombana Minta Pemda Tuntaskan Polemik Tapal Batas Pulau Kabaena

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanghungjawab yang diberikan,” ucap Ali Mazi saat melantik tiga Pejabat Bupati dan Satu Wakil Bupati.

Pengangkatan dan Pelantikan Tiga Pj Bupati dan Satu Wakil Bupati tersebut dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang telah berakhir masa jabatannya pada tahun 2022.

“Semua ini dilakukan agar roda pemerintahan pembangunan Daerah dan pelayanan masyarakat di empat Kabupaten tersebut senantiasa berjalan normal dan tertib sebagaimana mestinya,” ucap Ali Mazi.

BACA JUGA :  PT VDNI Angkat Ribuan Pekerja Lokal Jadi Karyawan Tetap

Orang nomor satu di Sultra itu juga  mengingatkan para pemangku jabatan yang baru dilantik agar menjaga nertalitas dan tidak cenderung ataupun terlibat dalam politik praktis dalam menyambut perta demokrasi tahun 2024 mendatang.

“Senantiasa menjaga nertalitas dan tidak terlibat politik praktis dalam kaitannya dengan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 yang akan datang,” tegas Ali Mazi.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!