25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Mahasiswa Stie-66 Prodi MM, Lakukan Studi Pustaka di Dua Provinsi

Kendari, Britakita.net

Sebanyak 63 Mahasiswa Program Study Magister Managemen (MM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam-emam (Stie-66) Kendari melaksanakan Studi Pustaka dua Universitas di Bandung dan Satu Universitas di Jakarta. Mahasiswa MM Stie-66 Angkatan 2021, melaksanakan Kunjungan di Kota Bandung tentang Studi kunjungan Pustaka Program Studi Manajemen yang dilaksanakan selama Enam hari.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Stie-66 Kendari, Dr. Bakhtiar Abbas, SE., M.Si yang menjelaskan bahwa Studi Banding dilakukan merupakan salah satu program Kulya Prodi MM Stie-66. Dimana Studi Pustaka dilakukan untuk mengimplementasikan beberapa teori yang didapatkan dalam sebuah mata kulya, juga melihat perbandingan saat mengimplementasikan sebuah teori disatu daerah dan daerah lainnya.

BACA JUGA :  Kemenristek dan UHO Kerja Sama Kembangkan Pakan Ikan dan Penetas Telur

“Studi Pustaka juga bisa menjadi sebuah motivasi para Mahasiswa untuk terus belajar karena dengan Studi Banding ini akan banyak hal yang baru didapatkan oleh Mahasiswa,” katanya.

Lanjut Ketua Stie-66 yang didampingi Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kerjasama Bapak Prof. Dr. H. Abd. Azis Muthalib, SE., M.S. menjelaskan bahwa dalam Studi yang dilakukan mulai Tanggal 21 hingga 26 Agustus itu diikuti 63 orang. Dimana dalam kunjungan tersebut Mahasiswa dilaksanakan di Universitas Jenderal Sudirman dan Universitas Padjajaran Kota Bandung, Jawa Barat dan di Universitas Indonesia, Jakarta.

BACA JUGA :  Mahasiswa Teknik Arsitektur Unusultra Rancang RS Khusus Covid-19, Berharap Direspon Pemerintah

“Mahasiswa melaksanakan Dialog Akademik, Serching repository referensi riset penelitian, kunjungan dan studi tata kelola  unit kerja perguruan tinggi,” Kata pria Alumni Stie-66 itu.

Dr. Bakhtiar Abbas, SE., M.Si juga menambahkan Studi Pustaka yang dilakukan kali ini merupakan Studi Banding pertama setelah Covid-19 beberapa tahun terakhir. Karena untuk angkatan 2019 dan 2020 tidak melaksanakan Studi Banding dikarenakan Pandemi Covid-19 yang masih sangat masif.

“Meskipun demikian Kunjungan kali ini tetap protokol kesehatan dilakukan sesuai Instruksi Pemerintah,” tutupnya.

Laporan: Komar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!