25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Sekda Konawe Lantik Camat Besulutu dan Ambil Sumpah Pejabat Administrator dan Fungsional

Konawe, Britakita.net

Sekretaris Daerah (Sekda) melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Camat Besulutu, Jabatan Administrator dan pejabat Fungsional lingkup pemerintah Kabupaten Konawe tahun 2022.

Mereka yang diambil sumpah yaitu Camat Besulutu Nurlela Saranani, Lurah Kasipute Suyono Sinapoy, Lurah Wawotobi Nining, Lurah Toriki Aras Saiful, Esti Saranani Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan.

Selanjutnya, Fernita Kepala Bidang Farmakin, Registrasi, Akreditasi, dan Perizinan pada Dinas Kesehatan, kemudian, Muh. Hasrim Sub Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan, dan Junawan sebagai Kepala UPTD Puskesmas Pondidaha.

Turut hadir Kepala BKPSDM Ilham Jaya, Kepala Inspektorat Rebiansyah Putra Halip, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Suriyadi, Kadis Kominfo Akib Ras, Kadis Kesehatan Mawar Taligana dan Kepala Bapemda Cici Ita Ristianty.

Sekda Konawe, Ferdinand Sapan dalam sambutannya menuturkan, pejabat yang baru dilantik agar lebih disiplin lagi dan berikan kinerja terbaik. Mereka diminta untuk terus melakukan inovasi dan mengembangkan diri, dan yang terpenting mampu melayani masyarakat khususnya Kabupaten Konawe.

BACA JUGA :  Pimpinan PLN Sektor Tak Temui Masyarakat, Warga Nii Tanasa Lanjutkan Pemalangan Pekerja PLTU

Disiplin itu adalah bagaimana Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan undangan. Filosofi disiplin itu bagaimana melakukan sesuatu secara berulang ulang dan suatu saat anak ada manfaatnya.

Bagi Camat Besulutu yang baru dilantik, Sekda menekan, agar banyak belajar dari seniornya dalam hal ini camat sebelumnya yang baru memasuki masa pensiun. Kata dia, apa yang telah dilakukan oleh camat sebelumnya untuk dilanjutkan, kemudian, apa yang kurang untuk dipelajari dan selanjutnya di implementasikan atau di tingkatkan.

Berbeda dengan Lurah Wawotobi dan Lurah Kasipute, mereka diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Salah satu cara untuk menciptakan lingkungan yang barasih itu adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Sedangkan untuk Lurah Toriki, ada tantangan yang harus dituntaskan, dimana dalam waktu dekat ini akan ada launching Program Badan Pusat Statistik (BPS) secara nasional. Menurutnya, bila kegiatan itu sukses, maka level Lurah Toriki itu sudah ke tingkat Nasional, bukan lagi kabupaten.

BACA JUGA :  PT VDNIP Gelar Upacara Perayaan HUT RI ke 77, Karyawan Cina Turut Jadi Peserta

“Sehingga tugas pertama bapak, pastikan seluruh perangkat yang menjadi kebutuhan dasarnya bisa terpenuhi. Kalau pegawainya kurang, segera ajukan suapaya langsung ditindaklanjuti,” sambungnya.

Ferdi sapaan akrab Sekda konawe ini menambahkan, untuk Pejabat eselon lll di Dinas Kesehatan serta pejabat Fungsional, untuk menindak lanjuti tantangan pemerintah daerah, dimana selain penanganan Covid 19 ada banyak penyakit menular lain seperti penyakit demam berdarah dan stunting.

“Jadi saya minta, angka stunting dan penyakit menular lainnya itu bisa menurun. Saya harapkan yang baru saja dilantik untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” pungkas Jenderal ASN Konawe ini.

Laporan: Komar
Editor: Upi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!