25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

UM Kendari Buka Prodi S2 Agribisnis, Target Buka Satu Kelas Tahun Ini

Kendari, Britakita.net

Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari membuka Program Studi (Prodi) jenjang magister atau S2 Jurusan Agribisnis di Fakultas Pertanian.

Salah seorang dosen UM Kendari, Dr Sitti Rosmalah mengatakan, prodi tersebut merupakan program Pascasarjana yang pertama kali ada di UM Kendari.

“Prodi ini, sudah mendapat izin operasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Dr. Sitti Rosmalah saat ditemui Britakita, Jumat 3 Juni 2022.

Rosmalah menuturkan, bahwa dengan dibukanya Prodi tersebut, ditargetkan UM Kendari bisa membuka satu kelas di tahun ini.

BACA JUGA :  "Kabur Air" Sanksi Etik Profesor Cabul di Kampus UHO

“Tahun ini, kami akan menerima mahasiswa baru, saat ini sudah ada lima orang yang mendaftar. Target kami minimal bisa satu kelas tahun ini,” tuturnya.

Dijelaskannya juga, karena masih baru maka Prodi S2 Agribisnis ini belum terakreditasi. Untuk akreditasi ini, UM Kendari akan menargetkan tahun 2023 bisa terakreditasi.

“Tahun berikutnya kami berencana untuk mengajukan akreditasi. Sehingga pada akhir masa studi mahasiswa yang telah mendaftar di Prodi S2 Agribisnis, sudah bisa membawa sertifikat akreditasi minimal akreditasi B,” jelasnya.

BACA JUGA :  Miris, Bocah di Kendari Ini Nekat Lakukan Hal Terlarang Demi Punya Motor Trail

Dirinya berharap, hadirnya Prodi S2 Agribisnis bisa memberi nuansa baru bagi Program Pascasarjana yang ada di Sultra.

Selain itu juga diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan utama bagi masyarakat khususnya di Sultra, sebagai daerah agraris.

“Untuk tenaga pengajarnya rata-rata dosen muda. Bahkan, ada lulusan Australia dan Belanda serta salah seorang kandidat Guru besar,” pungkasnya.

Laporan : Hds

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!