25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Pengurus PGSI Sultra Dilantik, Ketum: Untuk Memelihara Integritas, Kredibilitas dan Moralitas Guru

Wakatobi, Britakita.net

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI), Dr. Moh. Fatah M,S.Pd.,M.Pd melantik secara virtual, pengurus PGSI wilayah Sulawesi Tenggara masa Bhakti 2022-2026 di Kabupaten Wakatobi, Sabtu 23 Juli 2022.

Pelantikan dan workshop dengan tema peningkatan mutu guru sesuai kurikulum yang berlaku tersebut sekaligus mengangkat 60 orang guru sebagai pengurus PGSI Sulawesi Tenggara yang diketuai Jalimu, SPd.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wakatobi, Aliwangi dalam sambutannya menyebut, selain menjadi organisasi profesi, PGSI merupakan wadah dalam meningkatkan kompeteinsi guru.

“Keberadaan organisasi profesi guru termasuk PGSI tentu saja bukan untuk saling bersaing atau merasa yang terbaik tetapi keberadaanya kita berharap agar berdampak begitu besar untuk kemajuan profesi, meningkatkan kompetensi, karir, wawasan kependidikan, perlindungan profesi, kesejahteraan dan pengabdian kepada masyarakat,”katanya.

BACA JUGA :  Dispora Wakatobi Dampingi Peserta Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional di Kendari

Ia berharap guru jangan hanya berkecimpung di sekolah sebagai tenaga pengajar tetapi sangat diharapkan kepada guru seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara terutama di Kabupaten Wakatobi agar turut berpartisipasi aktif dalam berbagai bidang organisasi keprofession.

“Kami bangga dengan terbentuknya PGSI di Sulawesi Tenggara. kami berharap ini bisa bersinergi dengan organisasi-organisasi profesi guru lainnya demi terwujudnya guru yang profesional dan turut berperan serta dalam pembangunan pendidikan dan kebudayaan di Sulawesi Tenggara,”harapnya.

BACA JUGA :  Peringatan Sumpah Pemuda, BINDA Sultra Fokus Vaksinasi

Pada kesempatan yang sama Ketua PGSI Sulawesi Tenggara yang baru saja dilantik mengungkapkan, terbentuknya PGSI adalah membina dan memelihara integritas kredibilitas, moralitas guru kemudian memperjuangkan hak-hak guru dan membangun kemitraan dan jaringan dalam pemberdayaan guru.

“Di peringatan hari guru nanti kami akan melakukan kegiatan yang tentu kami akan berkolaborasi dengan dinas pendidikan dan satu hal yang paling penting adalah PGSI akan menjadi tempat bersilaturahmi,” ucap Jalimu.

Laporan: Samidin

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!