28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Job Fair Sultra, VDNI Buka 850 Kuota Lowongan Kerja 

Kendari, Britakita.net

PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka 850 lowongan kerja untuk tenaga kerja dalam acara Job Fair Sultra 2022.

Humas Resources (HR) Manager PT VDNI Arys Nirwana saat dikonfirmasi membernakan PT VDNIP turut andil pada event Job Fair sebagai bukti partisipasi perusahaan terhadap pemerintah daerah khususnya dalam perekrutan tenaga kerja.

“Ini bukti kepekaan perusahaan terhadap Event-event yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Sultra. Apalagi event perekrutan tenaga kerja karena itu juga akan membantu kami dalam pemelihan tenaga kerja lokal,” katanya melalui siaran persnya, Jumat (22/7/2022).

BACA JUGA :  Kerjasama Kadin Sultra dan Kadin Jatim, Transaksi Bisnis Tembus Hingga Ratusan Miliar

Ia menjelaskan secara rinci, PT VDNI membutuhkan 550 orang dan PT OSS sebanyak 300 orang dengan posisi yang telah ditentukan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Harapan kami masyarakat bisa memanfaatkan moment ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra memfasilitasi pencari kerja dan perusahaan yang membuka lowongan kerja dalam kegiatan Sultra Job Fair 2022, pada 20 hingga 22 Juli 2022 di Lippo Plaza Kendari.

“Dari awal kita berharap, perusahaan-perusahaan di Sultra ini bisa menyampaikan kebutuhan tenaga kerjanya. Sehingga, paling tidak kita menyiapkan. Dari sekian banyak yang mendaftar pasti ada yang tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sisanya itu akan kita jadikan evaluasi untuk adakan pelatihan di BPVP Kendari,” ungkap Kadis Nakertrans Sultra, LM. Ali Haswandy di Kendari pada Rabu (20/7/2022).

BACA JUGA :  Kadin dan IMI Sultra Gelar Vaksinasi Berhadiah Motor

Dalam kegiatan tersebut, Pemprov Sultra melibatkan 20 perusahaan dengan 1.847 lowongan, 107 jabatan serta 6 bidang usaha, yaitu pembiayaan, retail, perhotelan, pertambangan, roti dan penyedia jasa TK.

Laporan Redaksi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!