25.5 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Ngobrol Santai Bersama Insan Pers, Dir Intelkam Polda Sultra Ajak Jurnalis Jaga NKRI 

Kendari, Britakita.net 

Dir Intelkam Polisi Daerah (Polda) Sulaswesi Tenggara (Sultra) Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna, S.H,.MH ajak insan pers menjaga Negara Kesatua Republik Indonesi (NKRI).

Ajakan tersebut disampaikan Nanang Rudi Supriatna, saat Gelaran Nobrol Santai bersama Insan Pers yang digelar Hariankendari.com, di Restaurant Pier 29 Kota Kendari, Sabtu 30 Juli 2022.

“Teman-teman insan pers harus jaga NKRI,” kata Nanang Rudi Supriatna saat bercerita pada insan pers Kota Kendari, Sabtu 30 Juli 2022.

BACA JUGA :  Nasyaitul Aisyiyah Sultra Gelar Tausyiah Bersama WBP Lapas Klas III Kendari 

Menurutnya, media masa merupakan salah satu alat dalam proses komunikasi masa dan merupakan filter yang menyelesaikan pemberitaan apa saja dan seperti apa peristiwa konflik tersebut diberitakan.

Media massa yang memberitakan sebuah konflik dengan prinsip jurnalis damai menjadi salahsatu alternatif solusi dalam meredam konflik di Indonesia.

Olehnya itu, insan pers yang memiliki peran penting dalam membentuk opini publik harus menyajikan informasi yang aktual kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Dianggap Belum Layak,  Elemen Pemuda Tolak Anak Gubernur Pimpin HIPMI Sultra 

“Media masa memiliki peran signifikan dalam mengkronstrusi opini bublik karena memiliki kekuatan untuk mengkronstrusi relatif di publik dalam menyebarkan informasi dan nilai-nilai kepada masyarakat untuk mencapai toleransi,” tuturnya.

Diakhir ia berpesan, tidak ada warisan yang lebih besar yang dapat kita wariskan pada anak cucu kita dari pada sebuah dunia aman dan damai.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!