25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Ratusan Atlet Dayung Berlaga di Festival Perahu Naga di Teluk Kendari 

Kendari, Britakita.net 

Sebanyak 195 atlet Dayung dari Sulawesi Tenggara (Sultra) Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulweis Selatan (Sulsel) berlaga di Festival Dragon Boat atau Festival Perahu Naga.

Pantauan Britakita.net dilokasi, Jumat (22/7/2022) Festival Dragon Boat di gelar di Teluk Kendari, mulai 22 – 25 Juli 2022, dengan jarak tempuh 500 meter dengan total hadiah  Rp 100 juta rupiah.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Abdurrahman Shaleh, mengatakan, ajang ini dilakukan sebagai persiapan pra seleksi untuk kejuaraan tahun 2028 di Sumatra Utara dan Aceh.

BACA JUGA :  Pengamat: Elektabilitas KSK Tertinggi di Bursa Cagub Sultra 2024

“Ajang ini coba kita membuat olahraga dayung  kita di Sultra yang selama ini yang selama ini sudah kehilangan pesonanya,” kata Abdurrahman Shaleh.

Menurutnya, cabang olahraga dayung di Sultra ini pernah pernah mengalami kejayaan pada kepemimpinan Ir. H. Alala sebagai Gubernur Sultra, namun seiring berjalannya waktu turnamen dayung mengalami degradasi dari masa kemasa.

“Dulu di tahun 1982 di zamannya Gubernur Ir. H. Alala itu ada pertandingan dayung di Teluk Kendari dan itu pesertanya seluruh Indonesia, jadi datang semua bertanding jadi sangat meriah, setelah bertumbuh kembangnya dayung ini tidak pernah lagi ada,” tuturnya.

BACA JUGA :  MPP di Konawe Akan Ada Pengurusan Paspor

Untuk itu dirinya menginginkan, melalui Festival Dragon Boat, cabang olah raga dayung bisa kembali menunjukan eksistensinya, atlet Dayung bisa terpacu untuk menunjukan bakat-bakat mereka.

Dirinya berharap dalam lomba ini, para atlet bisa membangun sportifitas dalam pertandingan serta bisa membangun kebersamaan para atlet dayung.

“Harapan saya dalam pertandingan ini bisa atlet yang berkualitas, bisa terbangun sportifitas dalam pertandingan, bisa membangun kebersamaan,” harap Ketua DPRD Sultra Ini.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!