Jaga Kebugaran Fisik dan Jasmani Bagi WBP, Lapas IIA Kendari Teken MoU Dengan Sparko Indonesia

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Jun 2023 13:08 0 1128 redaksi

Kendari, Britakita.net

Untuk mengoptimalkan Pembinaan Jasmani, Mental dan Disiplin Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), Lapas Kelas IIA Kendari menjalin kerjasama dengan Spartan Komando (Sparko) Indonesia.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan kesepahaman bersama Memorandum of Understanding (MoU) di halaman Lapas Kelas IIA Kendari, Jumat, 23 Juni 2023.

Dibawah kendali, Tapianus Antonio Barus, Amd.IP, SH, MM. selaku Kalapas IIA Kendari, membawa terobosan yang mendapat acungan jempol WBP.

“Pembinaan Jasmani dan fisik bisa dapat mengurangi stres. Kegiatan ini menjadi agenda kita semua baik warga bianaan dan para petugas, bagaimana lebih disiplin,” ungkapnya saat membawakan sambutan.

Terlebih dalam kondisi kesehatan seluruh WBP yang ada di Lapas IIA Kendari, selalu tetap terjaga dengan baik. Dirinya mengaku Lapas Kelas IIA Kendari baru pertama kali teken MoU dalam hal Pembinaan Jasmani dan Fisik.

“Semua butuh kolaborasi. Sehingga Lapas Kendari dan Sparko Indonesia melakukan kerjasama, dan ini satu-satunya di Sulawesi Tenggara, baru Lapas Kendari, yang melakukan MoU,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kasubag TU Lapas Kelas IIA Kendari, Mustar Taro mengatakan untuk membentuk karakter kepribadian warga binaan yang baik dan disiplin, itu tentunya harus melakukan olahraga.

“Tentunya kita harus melakukan olahraga, contohnya seperti yang tadi sudah dilaksanakan, tujuannya itu bagaimana warga binaan bisa sehat, bisa disiplin, terutama bisa bugar,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam kerjasama ini bisa berjalan. Sehingga, WBK tidak hanya terkungkung, dan ini sudah menjadi perhatian Lapas IIA Kendari untuk memberikan pembinaan.

“Mereka betul-betul ada perhatian dari Lapas termasuk dari Sparko Indonesia yang mensupport kami dalam hal pembinaan disiplin warga binaan,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan, Ketua Umum Sparko Indonesia, Herfain mengatakan pembinaan jasmani dan fisik, merupakan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh manusia.

Untuk itu, dengan berolahraga bisa menjaga fungsi otak, dan bisa mengurangi stress. Herfain juga mengaku dalam pembinaan akan menerapkan Senam Sparko, yang bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

“Senam Sparko ini, juga dapat memperbaiki postur tubuh membuat tulang semakin kuat, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku, serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh,” katanya.

Herfain juga berharap MoU yang baru saja ditandatangani, dapat diimplementasikan dengan penuh komitmen oleh kedua belah pihak.

“Melalui MoU ini antara Lapas IIA Kendari bersama Sparko Indonesia ini bisa manjadi modal awal teman-teman warga binaan dalam hal sehat. Terutama Apa yang menjadi keinginan kita semua bisa tercapai,” pungaksnya.

Untuk diketahui, usai penandatangan perjanjian kerjasama, Kalapas IIA Kendari, Tapianus Antonio Barus, Amd.IP, SH, MM. dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Sparko Indonesia.

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!