28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Penerimaan Maba Gelombang Pertama di STIE 66 Kendari, Jurusan Menejemen Paling Diminati

Kendari, Britakita.net

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari secara resmi telah membuka penerimaan mahasiswa baru (Maba) gelombang pertama.

Wakil Ketua I Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama STIE 66 Kendari Prof. Dr. H Abd. Azis Muthalib mengatakan, pada gelombang pertama penerimaan mahasiswa sebanyak 307 orang.

Dari 307 mahasiswa yang diterima tersebut terbagi dalam beberapa program studi seperti Manejemen S1 dan Akutansi S1, untuk S2 yaitu Magister Menejemen.

“Gelombang pertama itu yang diterima itu 307 orang, itu terdiri dari Menejeman dan Akutansi S1 dan Magister (S2),” kata Abd. Azis Muthalib kepada Britakita.net, Selasa 26 Juli 2022.

BACA JUGA :  Target Vaksin Sudah di Penuhi, Bupati Konawe: Awal Tahun 2022, Kami Target 85 Persen

Kata dia, dari 307 mahasiswa yang diterima pada gelombang pertama paling banyak pada Program Studi Manejemen S1.

“Yang paling banyak diminati itu Jurusan Manejemen (S1), jumlahnya itu 232 orang, Program Studi Akutansi S1 60 orang sedangkan Magister Manejemen 15 orang,” bebernya.

Setelah pelaksaan tes gelombang pertama pada 18 Juni dan pengumuman hasil seleksi pada 22 Juni 2022. Pihaknya membuka penerimaan Maba gelombang kedua yang akan berakhir pada 19 Agustus mendatang.

BACA JUGA :  Camat Unaaha Mulai Sosialisasi Repitalisasi Kota

“Setelah dilaksanakan tes, kemudian dibuka lagi gelombang kedua, untuk pelaksaan tesnya nanti akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus,” lanjutnya.

Pada gelombang kedua ini, kata dia, jumlah pendaftar sudah mencapai 300 orang, “Sekarang yang sudah mendaftar itu sudah 300 orang,” ucapnya.

Dirinya berharap, mahasiswa yang diterima baik itu gelombang pertama dan gelombang kedua, pihaknya menginginkan mahasiswa yang mendaftar di Kampus STIA 66 Kendari ini adalah mahasiswa yang memang benar-benar berkualitas.

“Jadi yang kita harapkan benar-benar mendapatkan mahasiswa yang berkualitas,” harapnya.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!