28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Kembangkan Kampung Buah di Konawe, Fachry Konggoasa Bantu Ribuan Bibit

Konawe, Britakita.net

Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Konggoasa kembali menyalurkan bantuan aspirasinya. Kali ini, legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut memberikan bantuan berupa bibit buah untuk pengembangan kampung buah di Konawe.

Program pengembangan kampung buah di Konawe ini sebelumnya diusulkan oleh Kelompok Tani (Poktan) Sumangae, Desa Silea, Kecamatan Onembute dan Poktan Tani Cinta Karya Sejahtera, Desa Tawamelewe, Kecamatan Onembute.

Ada dua jenis bibit buah yang disalurkan Fachry, yakni Durian Musang King dan Jeruk Siam Banjar. Untuk bantuan bibit durian diberikan kepada Poktan Sumangae sebanyak 1000 pohon. Sedangkan bibit Jeruk Siam Banjar diberikan kepada Poktan Tani Cinta Karya Sejahtera sebanyak 4000 pohon. Sehingga, total bantuan untuk program kampung buah di Konawe sebanyak 5000 pohon.

BACA JUGA :  Vidio Bupati Lakukan Ritual Di Sungai Lahumbuti Viral

Fachry mengungkapkan, selain bantuan bibit, ia juga memberikan penunjang lainnya kepada kelompok tani. Misalnya, Pupuk Organik sebanyak 58,8 ton, Dolmit 5 ton, NPK 1,5 ton dan Trikoderma 927 kg.

“Pada program ini, kelompok tani kita masing-masing telah menyiapkan sepuluh hektar lahan. Kami berharap, program ini bisa memberikan dampak yang luar biasa kepada para petani di masa yang akan datang, khususnya dampak peningkatan ekonomi,” jelas pria yang juga menjabat Ketua DPD PAN Konawe tersebut.

BACA JUGA :  SK Guru P3K di Konawe Akan Rampung Februari

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Konawe, Gunawan Samad mengaku berterimakasih dengan adanya perhatian dari Fachry. Menurutnya, bantuan dalam skala besar tersebut sangat membantu para petani yang selama ini terkendala dana untuk bibit dan pupuk.

“Bantuan ini juga telah membantu Pemerintah Kabupaten Konawe, khusunya dalam menciptakan program untuk masyarakat petani,” pungkasnya.

Laporan: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!