25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Pendaftaran Calon Ketua KNPI Bombana Resmi Ditutup, Hanya Ada Satu Pendaftar

Bombana.Britakita.net

Pendaftaran Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bombana resmi ditutup, Selasa (26/7/2022) tadi malam pukul 00.00 WITA.

Pada sesi ini, tercatat hanya ada satu pendaftar yang mengembalikan formulir ke sekretariat panitia Musyawarah Daerah (Musda) KNPI di Hotel Istana Bombana hingga penutupan tepat pukul 00.00 WITA.

Pendaftar tersebut Muhammad Arham yang menjabat sebagai Pelaksana Harian KNPI Kabupaten Bombana. Ia mendaftar dengan membawa sejumlah surat dukungan dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Wilayah kecamatan.

“Hanya seorang pendaftar yang mengembalikan formulir, yakni Muhammad Arham tepat pukul 22.00 WITA, malam 26 Juli tahun 2022 di tutup nya verifikasi OKP yang kami laksanakan,” kata Ketua Panitia Musda KNPI Kabupayen bombna Yudhi Utama Arsad.

Untuk tahap selanjutnya, kata Yudhi, pihaknya akan menggelar musyawarah bersama panitia untuk membahas mekanisme penyelenggaraan pemilihan Ketua KNPI Kabupaten bombna yang juga akan dihadiri Kordinator Wilayah (Korwil) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI.

BACA JUGA :  Tafdil: Transaksi Non Tunai Banyak Manfaatnya

“Untuk penyelenggaraannya sendiri sesuai musyawarah dengan panitia pelaksana yang di akan di hadiri langsung Ketua DPD KNPI Sulawesi Tenggara, Pemda Bombna, hingga unsuur Forkompinda di wonua Bombana sesuai dengan sebaran undangan yang telah di edarkan panitia pelaksana Muswil KNPI kabupaten Bombana dilaksanakan 28 – 29 Juli tahun ini,” urai Yudi.

Sementara itu, bakal calon tunggal Ketua KNPI Kabupaten Bombana Muhammad Arham mengatakan, jika dirinya mengaku kaget setelah dapat informasi bahwa hanya ada satu yang mencalonkan diri.

Dia juga menilai, Panitia penyelenggara Musda KNPI kabupaten Bombana bekerja secara profesional dan seluruh OKP serta para panitia yang sudah memberi dukungan.

“Alhamdulillah semalam dapat kabar dari Ketua Panitia Musda KNPI Kabupaten Bombana bahwa hingga penutupan pendaftaran hanya satu calon mendaftarkan diri yakni saya. Saya juga menucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh OKP yang sudah terverifikasi,” ungkap Muhammad Arham.

BACA JUGA :  Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Bombana Dukung Keberadaan PT Jhonlin 

“Ini adalah hajat besar pemuda tentunya mari kita sukseskan Musda kNPI ke 1V telah berkerja sangat luar biasa untuk terlaksananya acara ini mudah mudahan tidak ada halangan lagi untuk di laksanakan pemilihan nanti.” skambungnya.

Arham berharap , ditangan kepemimpinannya setelah terpilih nanti, Pemuda Pemudi bisa bersatu dan bersama-sama membangun daerah kita yang kita yang lebih baik lagi. Sehingga potensi yang ada diwilayah dapat dikembangkan dan KNPI menjadi laboratorium pencetak generasi pemuda yang unggul.

“Saya akan hadir sebagai pemersatu pemuda Bombana, mari kita bersama sama mengembakan potensi pemuda dan menjadikan KNPI sebagai laboratorium pencetak generasi muda yang unggul dari tiga sektor yaitu Birokrat, Pengusaha dan politik. Tentunya semua itu butuh kerja sama semua pihak dan kedepan kita akan lakukakan bersama untuk kemajuan pemuda di wonua Bombana ini ,” tutupnya

Penulis : Fendi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!