23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Pemkot Kendari Gandeng Lurah Untuk Maksimalkan Program PIS-PK

Kendari, Britakita.net

Pemerintah Kota Kendari (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kita Knedari Gelar Pertemuan koordinasi penguatan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga (PIS-PK) tingkat Kota Kendari tahun 2022.

Pertemuan yang digelar Rabu 20 Juli 2022 di salah satu Hotel di Kota Kendari ini, melibatkan 180 orang peserta Lurah Sekota Kendari dan beberapa Puskesman guna membahas program indonesia sehat dengan menggunakan pendekatan keluarga.

“Kegiatan pada hari ini adalah rapat koordinasi utamanya dengan seluruh Lurah se Kota Kendari terkait dengan Program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga,” Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Kendari, Rahmi Ninggrum Rabu 20 Juli 2022.

BACA JUGA :  Gegara Tatapan, Nyawa Penjual Coto Kalegowa Lawata Kendari Nyaris Melayang 

Ia mengaku, tingkat kesehatan di Kota Kendari kini terbagi menjadi tiga kategori, Kategori sehat, kategori pra sehat, dan kategori tidak sehat.

“Jadi sebetulnya untuk Kendari itu sudah 50% keluarga di kota Kendari itu sudah di kategori sehat, 48,5% pra sehat dan 1,5% tidak sehat,” bebernya.

Lanjut, Rahmi Ninggrum, Kategori dikatakan sehat kalau memenuhi 12 indikator itu indikator yang memang disaratkan di program (PIS-PK).

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, 12 indikator dari program PIS-PK yang harus kita sama-sama jalankan.

“Diharapkan sinkronisasi bagaimana kita menyatukan pemahaman bagaimana kita bersama-sama menjadikan 12 indikator keluarga sehat ini bisa kita terapkan di lingkup kerja kita masing-masing sebagai lurah sebagai kepala Puskesmas maupun dinas yang lain,” ucapnya.

BACA JUGA :  MPD Sultra Lakukan Pemeriksaan Berkala Protokol Notaris di Kota Kendari

Dirinya berharap agar 180 peserta yang hadir yang notabenenya pemangku jabatan agar kiranya dapat menerapkan 12 indikator tersebut serta memberikan contoh yang baik untuk masyarakat.

“Oleh karna itu saya berharap kita semua yang hadir dikesempatan ini, kita ini pemangku kebijakan, kita ini bagian dari pemeritah kita ini selalu dicontoh oleh masyarakat. saya berharap tidak sampai disini saja pembahasannya tetapi bisa diterapkan sampai keluat,” harap Wali Kota Kendari.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!