25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Kamaruddin Dilantik Jadi PJ Sekda Wakatobi

Wakatobi, Britakita.net

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Wakatobi, Kamaruddin diangkat menjadi Pejabat (PJ) Sekretaris Daerah Kabupaten Wakatobi, Jum’at 16 September 2022.

Pelantikan Kamaruddin sebagai PJ Sekda dilaksanakan di ruangan Bupati Wakatobi, berdasarkan surat Keputusan (SK) nomor 713 tahun 2022 tentang pengangkatan PJ Sekda Wakatobi yang telah melalui persetujuan Gubernur Sultra tertanggal 7 September 2022.

Lelaki asal Binongko itu menggantikan La Jumadin yang sebelumnya telah dicopot oleh Bupati Wakatobi beberapa pekan lalu.

BACA JUGA :  La Ode Nasrullah Angkat Bicara Soal Rencana Pemda Wakatobi Subsidi Pesawat Wings Air

Berdasarkan aturannya, yakni Perpres nomor 03 tahun 2018 tentang Penjabat Sekda, PJ Sekda memiliki hak yang sama seperti Sekda definitif hanya saja akan dievaluasi setiap enam bulan dan dapat diperpanjang maksimal tiga kali perpanjangan.

Penunjukan Kamaruddin sebagai Pejabat Sekda menurut Bupati Wakatobi, Haliana telah melalui pertimbangan yang matang baik kinerja, kompetensi, kualifikasi, kebutuhan penyesuaian organisasi kepegawaian serta pertimbangan teknis lainnya.

“Saya meminta PJ Sekda bisa menghayati peran dan fungsinya sehingga dapat berkontribusi yang besar untuk dapat menciptakan dinamisasi pemerintahan daerah dalam mewujudkan kabupaten maritim yang sentosa,” ucapnya.

BACA JUGA :  DPRD Umumkan Pengesahan Haliana-Ilmiati Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi

PJ Sekda juga diminta untuk mampu mengambil langkah strategis dan mampu menyikapi penyelenggaraan otonomi daerah demi lancarnya penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan.

“Termasuk mampu berkoordinasi dan berkomunikasi dan bersinergi secara produktif baik dengan perangkat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, instansi vertikal, TNI Polri serta seluruh stekholder lainnya,” harapnya.

Laporan ; Samidin

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!