23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Dipercaya Nahkodai Perbafi Sultra, Ini Target Prioritas Herfain 

Kendari, Britakita.net

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi), Kelamsyah Nasution mengukuhkan secara resmi pengurus Perbafi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2022 – 2027.

Pengukuhan ini ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Perbafi kepada Ketum Perbafi Sultra, Herfain, Jumat,16 September 2022.

“Terimah kasih Pengurus Pusat, Ketua Umum Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia, Kemalsyah Nasution., SH, yang telah memberikan kepercayaan dalam memimpin Perbafi di Sulawesi Tenggara,” ungkap, Herfain saat membawakan sambutan.

Lebih lanjut, pengukuhan ini, juga tidak terlepas untuk menambah semangat dan dapat menjadi ruang untuk mengakomodir seluruh potensi dari generasi muda maupun masyarakat yang berada di Provinsi Sultra.

“Kami juga berkomitmen, melalui ruang ini diharapkan dapat mengakomodir potensi-potensi yang ada untuk dapat tampil pada tingkat lokal, tingkat Provinsi, maupun tingkat nasional,” ucapnya.

BACA JUGA :  Inspektorat Temukan Kerugian Negara dalam Pengadaan Bibit Dinas Perkebunan Sultra

Herfain yang juga menjabat sebagai Ketum Sparko Indonesia ini, menambahkan bakal mewujudkan prestasi, yang harus dimulai dengan pembinaan atlet binaragawan sejak saat ini. Terlebih lagi dalam menjaga ketekunan fisik dibawah arahan Perbafi Sultra.

“Melalui pengukuhan pengurus Perbafi Sultra ini, saya berkomitmen akan mencetak atlet-atlet yang dapat mengharumkan Perbafi. Sesuai dengan slogan Perbafi Sultra, Rencanakanakan, Kerjakan, Tuntaskan dan Evaluasi,” tambahnya.

Pastinya, usai menahkodai Perbafi Sultra, dirinya akan mempersiapkan atlet untuk berlaga dievent internasional.

“Saya mempersiapkan atlet untuk berlaga di Event internasiol yang akan di selenggarakan di Mandalika pada bulan November mendatang,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Bea Cukai Kendari Musnahkan Jutaan Batang Rokok dan Alkohol Ilegal

Pada kesempatan itu, Ketum PP Perbafi Sultra, Kemalsyah Nasution., SH mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan Perbafi Sultra.

Menurut Kemalsyah, terbentuknya pengurus baru, tidak hanya untuk menjalankan roda organisasi saja.

“Lebih penting bagaimana Perbafi Sultra dapat mencetak atlet-atlet berprestasi tingkat Lokal, Nasional bahkan dunia,” ujarnya.

Wakil Ketua Komite Olahraga Rekreasi Nasional Masyarakat Indonesia (Kormi) Sultra, Muslimin., S.Pd menuturkan pengukuhan pengurus Perbafi Sultra pada hari ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mencapai tujuan, prestasi dan dapat mengemban tupoksinya dengan baik.

“Teman-teman Pengurus Perbafi Sultra yang baru di kuhkuhkan yang diberikan komando, untuk perpanjangan tangan bagi para pencita besi,” tuturnya.

Laporan: Adh

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!