23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Bantu Ekonomi Warga, Pemdes Lamendora Bagikan BLT DD Rp 900 Ribu Per-KPM

Unaaha, Britakita.net

Pemerintah Desa Lamendora Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Alokasi Bulan Januari – Maret Tahun 2022 di Aula Kantor Desa baru baru ini.

Kepala Desa Lamendora Jurlin mengatakan, pelaksanaan penyaluran bantuan BLT-DD saat ini untuk tahap awal, dan ini adalah bentuk perhatian pemerintah desa kepada masyarakat, khususnya warga penerima bantuan BLT-DD di wilayah Lamendora.

BACA JUGA :  Bupati Konawe Bantah Tudingan Pelayanan Publiknya Lumpuh

“Efek dari pandemi dan melonjaknya sejumlah bahan pokok tahun ini, menjadi perhatian pemerintah desa. Itu pula yang saat ini menjadi prioritas kami dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi warga,” ujarnya.

Jurlin menjelaskan, penyaluran BLT-DD tahap satu ini sebesar Rp 900 ribu per KPM dari jumlah 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kata dia, warga penerima BLT ini, naik dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA :  Jadi Terkotor, OPD dan Kecamatan ini Diberi Hadiah Sapu dan Tong Sampah

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat yang sudah memberikan kontribusi dan bantuan kepada masyarakat khususnya di Desa Lamendora,” katanya.

Dikesempatan tersebut, ia memberikan imbauan kepada masyarakat penerima bantuan untuk bijak dalam penggunaan bantuan yang diterimanya.

“Lakukan dan pergunakan sesuai kebutuhannya saja, jangan gunakan bantuan ini untuk hal yang tidak penting,” tandasnya.

Laporan Redaksi

 

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!