28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Diikuti 560 peserta, Kegiatan Raimuna di Buka Sekda Konawe

Konawe, Britakita.net

Sebanyak 560 orang mengikuti kegiatan Raimuna Cabang Konawe di Bumi Perkemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (15/9/22). Dimana kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand.

Ketua panitia pelaksana Raimuna, Saripin dalam sambutannya mengungkapkan, Raimuna gerakan cabang Konawe digelar 14-18 September dengan peserta sebanyak 263 pria dan 297 wanita.

“Sebanyak 560 orang ini ada peserta didik atau anggota Pramuka penegak dan pandega,” ungkapnya.

Sementara Sekda Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, gerakan Pramuka memiliki peranan yang sangat besar dalam membentuk karakter peserta didik.

BACA JUGA :  Disperindakop Konawe Usul Bantuan Untuk Seribu Pelaku UMKM

Ia juga mengatakan, kegiatan Raimuna tersebut merupakan wadah bagi pramuka penegak dan pandega dari, oleh dan untuk penegak dan pandega itu sendiri.

“Hal tersebut untuk mempererat tali persaudaraan sesama pramuka,” kata Sekda Konawe saat menyampaikan sambutan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

Jenderal ASN Konawe itu mengharapkan, dengan kegiatan Raimuna ini, peserta didik atau anggota Pramuka bisa mengelola organisasi secara mandiri, kreatif, dan inovatif.

BACA JUGA :  Tertinggi di Konawe, Target Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Kecamatan Kapoiala Hingga 100 Persen

Ferdy menjelaskan, Raimuna berasal dari bahasa Ambai dari Papua. Kata Raimuna merupakan gabungan dari kata rai dan muna. Rai berarti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu. Sedangkan muna berarti daya kekuatan jiwa seseorang yang berpengaruh baik dalam mencapai kesuksesan.

Dalam kegiatan ini juga hadir Kapolres Konawe, Kajari Konawe, Kwatir Daerah Sultra, Organisasi Perangkat daerah (OPD) Konawe, serta Camat Se-Kabupaten Konawe.

Laporan: Mar

 

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!