25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Dispora Akan Gelar Event Untuk Menggenjot Pariwisata di Konawe

Konawe, Britakita.net

Guna mengenjot minat para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Konawe. Dinas Pariwisata berencana akan mengadakan promosi serta event untuk memperkenalkan dinasti wisata yang ada di daerah berjuluk lumbung beras terbesar se-Sulawesi Tenggara itu.

Hal tersebut menjadi tugas berserta tantangan tersendiri yang harus dilakukan Jahiyudin, sebagai pemegang estafet baru di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Konawe

Jahiyudin mengatakan, jika ada dua proritas yang harus ia kembangkan setelah mengemban amanah sebagai Kadis Pora tersebut, pertama, bagaimana membina bakat para atlet olahraga agar dapat berprestasi baik di daerah maupun nasional.

“Tentunya hal harus kita kerjakan fasilitas dulu sarana dan prasarana tempat latihan mereka,” ucapnya, Kamis (8/9/22).

BACA JUGA :  Bupati Konawe: Jaminan Keamanan Dari TNI dan Polri Hadirkan Kenyamanan Berinvestasi

Kemudian, kedua, destinasi wisata yang ada di Konawe harus lebih ditingkatkan lagi, baik secara pengelolaannya serta perkembangannya.

“Dan ini juga menjadi tugas saya yang diberikan Pak Sekda sendiri, untuk menggenjot pariwisata di Konawe agar orang-orang tertarik, seperti Toronipa, Bokori, Batu Gong dan wisata permandian air tawar serta air panas di Sonai,” imbuhnya.

Olehnya itu, hal pertama harus dilakukan, yaitu dengan mengadakan promosi, baik itu melalui media online atau surat kabar agar orang-orang yang berada di luar daerah mengetahui wisata yang ada di Konawe.

Lanjut Jahiyudin, pihaknya juga bakal mengadakan semacam event yang berskala nasional, guna mengundang minat para investor agar mau berinvestasi di daerah tersebut.

BACA JUGA :  Merasa Dihianati PT UAM, Masyarakat Aliansi Pejuang Hak Plasma Menutup Aktifitas Perkebunan

“Karena jika dikelola dengan baik wisatanya, otomatis para investor dengan senang hati akan berinvestasi di sini, baik itu usaha rumah makan, hotel dan sebagainya,” jelas mantan Kadis Disprindagkop Konawe itu.

Jahiyudin juga berharap, untuk mengelola dan mengembangkan setiap wisata yang ada di beberapa daerah di Konawe, tentunya dibutuhkan kerjasama dengan pemerintah setempat baik itu desa maupun kecamatan, karena keberadaan wisata itu ada di wilayah mereka.

“Setidaknya saling bersinergi dan koordinasi, supaya roda perekonomian kita bisa meningkat dan masyarakat di sekitarnya juga akan berdampak hal itu,” pungkasnya.

Laporan: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!