25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Siap Lahirkan Atlet Berprestasi, Dispora Konawe Bakal Benahi GOR Abunawas

Konawe, Britakita.net

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Konawe akan berupaya menciptakan bibit atlet terbaik yang mampu berprestasi mengharumkan nama baik daerah maupun Indonesia ke depannya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, tentunya terlebih dahulu faktor penunjangnya harus dipersiapkan, salah satunya menyediakan sarana dan prasarana sebagai tempat pusat latihan para atlet yang akan dibina.

Kepala Dinas (Kadis) Pemuda Olahraga dan Pariwisata Konawe Jahiyudin mengatakan, salah satu program kerja sebagai kadis baru di organisasi tersebut, dirinya akan meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di Gedung Olahraga (GOR) Abunawas.

BACA JUGA :  12 Desa di Konawe Bakal Tenggelam Saat Bendungan Pelosika Beroperasi

“Untuk melahirkan atlet terbaik daerah kita, terlebih dulu kita fasilitasi tempat latihan mereka,” katanya, Minggu (05/9/2022).

Lebih lanjut kata Jahiyudin, hal itu dilakukan karena mengingat di tempat tersebut telah melahirkan putri daerah terbaik Apriyani, di cabang olahraga bulu tangkis yang telah mengharumkan nama baik daerahnya maupun bangsa.

“Karena awalnya Apriyani tempat latihannya di GOR Abunawas, sehingga kita lihat sekarang sudah berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Masyarakat Keluhkan Bau Busuk yang Diduga dari PT UAM, Kades Wawolahambuti: Iya Benar Berbau

Olehnya itu, untuk melahirkan atlet seperti Apriyani, GOR Abunawas harus dapat dihidupkan kembali. Pasalnya saat ini gedung tersebut terbengkalai tak terurus dan tidak terawat lagi.

“Sehingga harapan saya kepada pimpinan daerah dan Ketua DPRD Konawe, sekiranya dapat mendukung program ini, agar ke depannya kita dapat terus melakukan pembinaan olahraga untuk generasi muda kita,” harap Mantan Kadis Disperindagkop Konawe itu.

Laporan: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!