25.5 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Tingkatkan Silaturahmi di Momen Ramadhan 1443 H, Bank Sultra Buka Puasa Bersama Wartawan 

Kendari, Britakita.net

Bank Sultra menggelar acara buka puasa bersama dengan wartawan media cetak, elektronik dan online di bulan Ramadhan 1443 H, Minggu 24 April 2022.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan acara buka puasa bersama wartawan untuk menjalin tali silaturahim di bulan Ramadhan 1443 H.

Selain itu, juga dalam rangka mendukung program layanan produk Bank Sultra kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Dalam rangka buka puasa dengan media patner Bank Sultra, dalam bulan ramadhan tahun ini, Bank Sultra ada beberapa program yang kita lakukan hubungan kerjasama,” ungkap Abdul Latif.

BACA JUGA :  Jadwal KM Sabuk Nusantara 78 Periode 22 Mei - 5 Juni 2022, Rute Kendari - Molawe - Bungku- Taliabu - Luwuk - Ampana - Gorontalo

Selain agenda buka puasa bersama tersebut, Bank Sultra juga melakukan penyaluran zakat mal secara simbolis, yang dikumpulkan dari gaji karyawan.

Total zakal maal yang terkumpul tahun ini sebesar Rp 267 juta. Zakat yang terkumpul selain disalurkan bagi penyandang tuna netra, juga kepada masyarakat golongan penerima zakat.

“Kita kumpul dari gaji karyawan Bank Sultra. Tentu kita salurkan kepada yang berhak menerima di seluruh wilayah Sultra, kita salurkan melalui kantor cabang kita,” lanjutnya.

Alumni Universitas Halu Oleo (UHO) ini juga menambahkan pihaknya juga menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar 150 juta yang dialokasikan di 17 Kabupaten Kota.

BACA JUGA :  "Aktivis Besar Sultra" Mengamuk, Indomaret di Konsel jadi Sasaran

“Itu disalurkan ke beberapa pesantren, hafiz Qur’an, dan beberapa masjid. Memang kita sadari bahwa masih banyak, masjid-masjid yang belum tersentuh oleh CSR Bank Sultra,” tambahnya.

Abdul Latif menuturkan CSR merupakan hasil presentasi dari laba bersih perusahaan, misalkan laba bersih meningkat tentu CSR juga meningkat.

“Alhamdulillah laba kita meningkat, tentu alokasi CSR juga kita meningkat,” pungkasnya.

Laporan: Adh / Editor: Up

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!