30.6 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Tani Indah Siap Menangkan Lomba Desa, Kemajuan Pembangunan Desa Jadi Andalan

Unaaha, Britakita.net

Desa Tani Indah, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), siap memenangkan lomba desa/kelurahan tingkat Kabupaten tahun 2022.

Letak Geografis Desa Tani Indah sangat strategis, karena berdekatan dengan Kawasan Industri Konawe dengan jarak dari Desa ke ibu kota kecamatan hanya 24 kilometer. Luas wilayah desa ini 260 KM2 dengan jumlah kepala keluarga 170 dan jumlah penduduk 508 jiwa.

Sejarah singkat terbentuknya Desa Tani Indah. Tani Indah adalah Pemekaran dari Desa induk yakni Desa Lalimbue Jaya Kecamatan Kapoiala pada tahun 2014.

Kepala Desa Tani Indah, Muh Juslan mengatakan, sejak berdirinya Desa Tani Indah hingga sekarang sudah terjadi dua kali pergantian Kepemimpinan Kepala Desa. Dari masing -masing Kepala Desa telah berupaya untuk meningkatkan Pembangunan baik Fisik maupun Non Fisik.

BACA JUGA :  PT. VDNI dan PT. OSS Jadi Penyumbang Investasi di Sultra

“Alhamduliliah hingga sekarang telah nampak banyak kemajuan dan semoga kemajuan tersebut dapat memacu semangat kami dan masyarakat di Tani Indah untuk terus meningkatkan pembangunan agar desa kami dapat sejajar dengan desa lainnya di Kabupaten Konawe,” ungkapnya.

Dengan demikian, Juslan mengucapkan terimakasih kepada LPM, PKK dan Karang Taruna serta seluruh masyarakat Desa Tani Indah.

Ia berharap agar apa yang telah di lakukan bersama dapat bermanfaat bagi masyarakat desa serta mendapat imbalan yang sesuai.

Juslan juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya selama persiapan pelaksanaan lomba ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Camat Kapoiala atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Desa Tani indah untuk mewakili Kecamatan Kapoiala dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2022 ini,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kemandirian Ekonomi Masyarakat, Menjadi Program Perioritas Bupati Konawe di Tahun 2021

“Atas nama seluruh masyarakat Desa Tani Indah menyampaikan kepada Tim Penilai Lomba andaikata Desa kami diberi kesempatan untuk mewakili Kabupaten Konawe dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2022, maka kami juga sudah siap bahkan apa yang telah ada sekarang akan lebih kami tingkatkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, penilaian lomba desa/kelurahan se Kabupaten Konawe ini berlangsung sejak 12 Mei dan akan berakhir pada 27 Mei 2022.

Di Kecamatan Kapoiala sendiri, Desa Tani Indah adalah satu-satunya desa dari 13 desa di Kapoiala yang mengikuti lomba tersebut.

Laporan Redaksi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!