23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Sejumlah Rumah di Konkep Porak-Poranda Diterjang Puting Beliung, Satu Keluarga Pilih Mengungsi

Konkep, Britakita.net 

Angin puting beliung mengamuk dan menerjang sejumlah rumah di Desa Munse Indah Kecamatan Wawonii Timur, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Puting beliung yang menerjang Rabu, 11 Mei 2022 Sekitar pukul 01:00 Wita merusak setidaknya lima rumah di desa tersebut.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konkep merilis, dari lima rumah yang jadi korban tersebut satu rumah diantaranya rusak total.

“Setelah kami mendapatkan laporan, paginya kami gerak cepat turun ke lapangan untuk mengkaji cepat dan menghitung total kerugian dari lima rumah tersebut,” kata Kepala BPBD Konkep, Awaluddin.

BACA JUGA :  Petaka di Pesta Miras, Pemuda di Kendari Dianiaya Teman Sendiri

Menurutnya, pihaknya meakukan gerak cepat pendataan dan penghitungan dampak kerusakan akibat bencana tersebut, dengan kerugian ditaksir kisaran Rp 100 juta lebih.

“Dengan bencana tersebut kami dari BPBD sudah melakukan pendataan, edukasi dan kami mulai menghitung sesuai dengan standar prosedur yang berlakubkemudian kita berikan dana stimulan untuk perbaikan darurat,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, para keluarga terdampak angin puting beliung telah kembali di rumah masing-masing, kecuali satu keluarga yang memilih mengungsi di rumah keluarganya.

BACA JUGA :  Amankan Demonstrasi Tolak Kenaikan Harga BBM, Polresta Kendari Kerahkan 331 Personel

“Satu keluarga atas nama Abdul Aziz mengungsi di rumah keluarganya di karenakan rumah tersebut rusak total, kalau yang lain mereka tambal-tambal mhe dulu untuk sementara mereka tinggali,” ujarnya.

Awaluddin menjelaskan, jika saat ini surat-surat data para korban sudah di terima dan di input untuk di lakukan pengkajian.

“Data para korban sudah otomatis kami terima dan bantuan para korban kita usahakan secepatnya,” pungkasnya.

Laporan : Aan Ahmad

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!