30.6 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

RSUD Konkep Buka Pelayanan Vaksinasi Tahap II dan Boster di Polsek Wawonii

Konkep, Britakita.net

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka pelayanan vaksinasi ke II dan Boster bagi masyarakat, khususnya warga Langara. Selasa, 13 September 2022.

Pelayanan tersebut mulai dibuka pada Senin, 12 September 2022 di Polsek Wawonii dan akan berakhir dengan waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut dikatakan Ketua Tim Vaksinasi RSUD Konkep, Narto Asep Deni saat ditemui di lokasi pelayanan vaksinasi. Narto mengungkapkan bahwa mulai Senin, RSUD Konkep telah membuka pelayanan vaksinasi II dan Boster.

“Pelayanan vaksinasi telah buka dari kemarin Senin sampai Jumat dan di mulai pukul 09 : 00 sampai 12 : 00 Wita. Pelayanan ini berlangsung sampai target yang di tentukan tercapai yaitu vaksin ke II yaitu 80 persen dan Boster 80 persen,” ungkap Narto.

BACA JUGA :  Squat Bete Ngisi Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis

Ditanya soal stok vaksin yang disediakan, Narto mengutarakan jika stok vaksin saat ini tak terbatas karena pihaknya selalu meminta penambahan persediaan vaksin.

“Pokoknya kalau stok vaksin ini banyak, dan ada terus vaksin kita minta. Tidak seperti tahun-tahun lalu terkadang biasa vaksin habis stok,” jelas Narto.

Lebih jauh Narto juga menjelaskan bahwa dari jumlah warga Konkep, total saat ini yang telah tervaksin untuk tahap dua yaitu 47, 84 persen dan vaksin Boster 6,08 persen.

“Yang kita harapkan sebanyak-sebanyaknya yang divaksin agar kita dapat mencapai target sehingga kita bebas. Dan memang vaksin ini sangatlah penting karena dapat memperkuat imun tubuh yang membentuk Herd immunity,” terang Narto.

BACA JUGA :  Bantu Sektor Kesehatan, Kadin Sultra Kembali Salurkan Puluhan Tabung Oksigen

Di tempat berbeda, Direktur RSUD Konkep dr. Ulam Frisland menghimbau dan menginformasihkan jika saat ini tim Vaksinasi RSUD Konkep saat ini telah melakukan pelayanan vaksinasi ke II dan Boster.

Maka dari itu, dirinya mengharapkan agar masyarakat Konkep yang belum melakukan vaksin kiranya dapat ke Polsek Wawonii untuk di vaksin.

“Saya hanya menginformasihkan jika saat ini Tim kami yaitu tim Vaksinasi RSUD Konkep telah membuka pelayanan vaksin untuk tahap II dan Boster. Jadi yang belum vaksin ke dua atau Boster bisa langsung ke Polsek pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat pada jam 09 : 00 Wita,” tutup dr. Ulam.

Laporan : Aan Ahmad

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!