26.1 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Bantuan Airlangga Hartanto dan Ridwan Bae Sasar Kabupaten Bombana, Masyarakat: Makasi Orang Baik

Bombana, Britakita. Net

Dalam rangka menyediakan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sekaligus mendukung Penanganan Kemiskinan Ekstrem (PKE) sesuai Instruksi Presiden No 4, Tahun 2022, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan terus melanjutkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Salah satu Nelayan Desa Pulau Tabako, Kecamatan Mataoleo, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Muliana (33) mengaku bersyukur atas diturunkannya program hunian yang layak oleh Komisi V DPR RI, Ridwan Bae melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

Ia mengaku bersyukur dirinya mendapat bantuan rumah layak huni, Dahulu rumahnya hanya terbuat dari dinding papan dan beralaskan karpet. Kini sementara dalam proses pembangunan atau rehab menjadi rumah yang layak huni dan nyaman.

“Terima kasih kepada Pak Ridwan Bae selaku Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang telah membantu kami selaku warga miskin untuk mendapatkan perhatian. Berkat upayanya kami bisa tinggal di rumah layak huni ini nantinya,”ucapnya .

BACA JUGA :  Pemkab Bombana Terus Lakukan Perubahan di Sektor Ekonomi 

Dalam pelaksanaan rehabilitasi ini dilakukan secara swadaya dengan melibatkan kerabatnya untuk bergotong royong dalam pembangunan rumah layak huni ini.

Bantuan Airlangga Hartanto dan Ridwan Bae Sasar Kabupaten Bombana, Masyarakat: Makasi Orang Baik

Salah satu nelayan Desa Pulau Tabako, Kecamatan Mataoleo, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Muliana (33) mengaku bersyukur atas diturunkannya program hunian yang layak oleh Komisi V DPR RI, Ridwan Bae melalui BSPS.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami warga tidak mampu. Ini nampak sekali perubahannya. Awalnya rumah saya rumah panggung yang tiangnya hanya berdiri di atas batu. Sekarang, alhmdulilah rumah saya sudah berdiri di atas pondasi dengan dinding batu – bata,” ucap Muli sapaan akrabnya pada Selasa 13 September 2022.

Menurutnya , sebagai warga yang merasakan manfaat program BSPS dan sekaligus mewakili warga Bombana lainnya yang juga dapat sentuhan stimulan dari program tersebut, mengucapkan terimakasih kepada ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan lebih khusunya kepada wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae yang telah peduli dengan warga Sultra. Khusnya warga Desa Mataoleo, Kabupaten Bombana.

BACA JUGA :  Parpol Bombana: KPUD Bombana Pembohong

“Bantuan ini tentu sangat bermanfaat. Program ini menyentuh langsung kepada masyarakat kecil yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ia juga berharap, program rumah layak huni dengan nama BSPS ini bisa tetap ada ke depannya. Agar masyarakat kurang mampu lainya juga bisa merasakan tinggal di tempat hunian yang layak.

“Kalau bisa progam ini diusahakan lagi di Desa Pulau Tambako. Agar masyarakat yang lainnya di sini bisa dapat bantuan BSPS,”tutup nya

Penulis : Fendi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!