25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Raih Opini WTP yang Ketujuh Kalinya, Bupati Konawe: Ini Rahasianya 

Kendari, Britakita.net 

Pemerintah Kabupaten Konawe kini mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ketujuh kalinya atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) tahun anggaran 2021.

Penyerahan LHP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) diserahkan lansung Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Sultra Patrice Lumamba Sohimbang, di Aula Kantor BPK RI Sultra, Selasa 31 Mei 2022.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, WTP yang diberikan BPK tersebul tidak terlepas dari kerja keras serta upaya  rekan-rekan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Konawe.

“Begitulah kita Pimpinan Daerah itu setiap penggunaan anggaran itu harus di kroscek, dan syukur alhamdulilah WTP kita ini yang ke tujuh kalinya,” kata Keriy Saiful Konggoasa.

BACA JUGA :  Bau Busuk Resahkan Warga, DLH Konawe Lakukan Investigasi di PT UAM

Lanjut kata Keri, capaian tujuh kali WTP yang diraih Pemerintah Kabupaten Konawe karena mematuhi paraturan perundang-undangan.

“Ya kerja baik sesuai petunjuk, terutama petunjuk BPK. Karna petunjuk dari BPK ini adalah perintah negara, perintah Undang-Undang,” tambahnya.

Namun demikian, capaian tersebut tidak terlepas dari peran BPK. Karna atas kontrol dan masukan BPK adalah kunci utamanya.

“Jadi dia (BPK) punya kewajiban untuk bagaimana memeriksa belanja, Apa yang kita (Pemerintah Daerah) belanjakan. Jadi menerima uang itu bukan hanya langsung di belanja semaumu, karna semua itu punya aturan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kejari Konawe: PSN Bukan Alasan Melegalkan Aktifitas Tambang Pasir Tak Berizin

Prosedur dan tahapan seperti itulah yang perlu diperhatikan oleh masyarakat agar aturan dan prosudur tidak kita abaikan, karna semua aktifitas pemerintah daerah itu harus sesui dengan aturan.

“Nah ini yang kadang masyarakat tidak menyadari, “itu bupatinya nda kerja, nda mau kerjakan kita punya jalan” nda. karna itu semua itu harus ada proses penggaran,” bebernya.

Laporan: Rizal

Editor: Upi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!