28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Puluhan Mahasiswa UHO Ikuti Seleksi Beastudi ETOS ID 

Kendari, Britakita.net

Sebanyak 30 mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti Seleksi Wawancara  Beastudi ETOS ID di Kantor Dompet Dhuafa Sultra yang dilaksanakan mulai 18-20 Juli 2022.

Peserta seleksi ini terdiri dari 19 mahasiswi dan 11 mahasiswa yang berasal dari Jurusan Psikologi, Kimia, Fisika, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Manajemen, Pendidikan Matematika, Farmasi, Bimbingan Konseling, Kimia, Sastra Indonesia, Akuntansi.

Selain itu juga berasal dari Jurusan Pendidikan Pendidikan Ekonomi, Kehutanan, Ilmu Lingkungan, Ilmu Komunikasi, Ilmu dan Teknologi Pangan, Teknik Informatika, Statistika, Budidaya Perairan, Teknik Elektro, Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial.

BACA JUGA :  Buka Pendaftaran Maba, Fakultas Hukum Unidayan Tawarkan Kelas Khusus

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulaweis Tenggara (Sultra) Hasan Affif mengatakan, beasiswa Beastudi ETOS ID adalah yang bergerak di bidang investasi Sumberdaya Manusis (SDM).

“Beastudi ETOS ID adalah beasiswa investasi SDM yang mengelola biaya untuk pendidikan, pembinaan, dan pelatihan serta pendampingan mahasiswa di PTN dan jurusan yang telah direkomendasikan,” kata Hasan Affif dalam keterangan persnya, Kamis 21 Juli 2022.

Lanjut, kata Hasan Affif, beasiswa yang bakal diberikan kepada calon penerima yaitu bantuan berupa pembiayaan SPP tahun pertama, uang saku, akomodasi asrama, dan pembinaan 4 domain (Agama, Akademis, Pengembangan diri dan sosial) selama 4 tahun.

BACA JUGA :  Mafindo Bersama Kominfo Sultra Gelar Kelas Kebal Hoax

Dirinya berharap, dengan adanya beasiswa ini, bisa bermanfaat untuk para mahasiswa dalam membentuk SDM yang berkualitas.

“Program ini diharapkan dapat menjadi yang terdepan dalam membentuk SDM unggul dan mandiri,” harap Hassan Afif.

Untuk diketahui, Tim seleksi penerima beasiswa yakni Achmad Selamet Aku, S.Pt., M.Si. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan, Muhamad Saepudin, Manager Etos ID LPI DD.

Hassan Afifi Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sultra, Irfan J., Fasilitator Etos ID Kendari, Wa Ode Tuti Asndari, Fasilitator Etos ID Kendari.

Laporan: Rizal saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!