28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Bahas Tupoksi Legislator Bersama Mahasiswa IAIN Kendari, Kadek Rai Sudiani: Duduk di Legislatif Kuncinya Harus Berani

Kendari, Britakita.net

Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Kadek Rai Sudiani membawakan materi Tugas dan Fungsi Legislator pada Upgrading Senat Mahasiswa se- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari di Auditorium IAIN Kendari, Sabtu 2 Juli 2022.

Politisi Gerindra itu mengaku sangat bangga diundang dan bertemu serta berdialog langsung dengan mahasiswa IAIN Kendari untuk berbagi pengalaman tentang tugas dan fungsi legislator.

“Kami diterima dengan sangat baik oleh Wakil Rektor dan juga adek mahasiswa,” kata Kadek Rai Sudiani.

Dia mengatakan generasi milenial sangat potensial karena memiliki karakteristik tersendiri dalam mewujudkan legislator muda yang berintelektual dan berintegritas di kalangan kampus.

BACA JUGA :  Diduga Tenggelam di Teluk Kendari, Pak Guru Ditemukan Meninggal Dunia

“Kalau kalian sudah duduk di legislatif kuncinya harus berani, berani menyuarakan hak-hak mahasiswa dengan dasar pikirannya harus jernih, niatnya baik supaya hasilnya juga baik,” tegas Kadek Rai.

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Konawe itu berharap mahasiswa dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya eksistensi lembaga legislatif di ranah kampus.

Dikesempatan yang sama, Wakil Rektor III Dr Herman M.Pd pada sambutannya menyebutkan harapan tinggi agar Pemda Konawe dapat memporsikan beasiswa mahasiswa asal Konawe yang kuliah di IAIN Kendari.

BACA JUGA :  Ketua Ormas di Kendari Hajar Istri Pakai Kayu Hingga Babak Belur

“Kami sangat berharap, ibu Kadek dapat menjembatani keinginan ini agar dapat di akomodir Pemda Konawe, karena di kampus ini banyak mahasiswa dari Konawe dan beberapa pemerintah daerah di Sultra telah bekerja sama dengan kami,” ungkapnya.

Merespon pernyataan WR III IAIN Kendari tersebut, Kadek Rai Sudiani mengapresiasi permohonan itu dan mengarahkan birokrasi IAIN mengajukan permohonan secara resmi agar dapat dikawal semaksimal mungkin.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!