23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Hanya Hitungan Menit, Rumah Warga Konsel Hangus Terbakar, Saksi Mata Dengar Dua Ledakan Besar

Konsel, Britakita.net

Satu unit rumah warga Desa Bumiraya, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ludes dilalap si jago merah beserta isinya, Jumat 1 Juli 2022.

Ade Heriyanto, saksi mata kebakaran tersebut menyebut, saat peristiwa kebakaran terjadi, hanya kurang lebih 10 menit api sudah melalap habis bangunan dan seisi rumahnya.

“Awalnya itu saya datang mau menjemput anak saya di sekolah, beberapa saat kemudian saya melihat kobaran api dari rumah di seberang jalan, saya lihat itu api datang dari bagian dapur rumah” terang Ade.

Menurutnya, saat api sedang berkobar, sejumlah warga yang berada di sekitar tempat kejadian mencoba untuk memadamkan kebakaran. Namun, naasnya api lebih cepat melalap rumah tersebut.

BACA JUGA :  Rayakan 19 Tahun Pengabdian, IKABA Polri 2002 Bedah Rumah Warga Miskin di Konsel

Ia menduga, banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar di dalam rumah tersebut menjadi pemicu cepatnya api melalap seluruh bagian rumah.

“Bagian depan rumah tersebut juga digunakan sebagai kios untuk berjualan pakaian, kosmetik dan parfum,” kata Ade.

Ade juga mengungkapkan, saat kebakaran terjadi, terdengar beberapa kali ledakan dari dalam rumah, baik ledakan dengan intensitas besar maupun kecil.

“Iya ada ledakan, ada dua ledakan yang agak besar dan beberapa ledakan kecil” ungkapnya.

Ledakan tersebut, kata Ade, diduga berasal dari tabung LPG dan gardu trafo listrik yang berada di dekat rumah. Sedangkan ledakan kecil diduga berasal dari botol-botol parfum.

BACA JUGA :  Pengurus DPD KNPI Sultra Versi Haris Pratama Resmi Dilantik

Atas musibah kebakaran yang menimpa warganya, Pemerintah Desa Bumiraya melalui Sekretaris Desa, Eka Kusmana menyampaikan simpatinya dan berjanji akan berkoordinasi soal bantuan yang dapat diberikan kepada korban.

“Saya mewakili pemerintah Desa Bumiraya menyampaikan simpati atas kejadian ini, ada juga alokasi dana darurat dan penanggulangan bencana yang melekat di dana tetapi apakah dana tersebut bisa dipakai mesti di konsultasi dengan keatas dulu,” pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun BRITAKITA.NET, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, tetapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk diketahui, hingga berita ini ditayangkan penyebab kebakaran masih ditelusuri oleh pihak terkait.

Reporter : Hds

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!