28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Naik Pangkat, Kapolres Wakatobi Guyur Air 19 Personelnya

Wakatobi, britakita.net

Kepala Kepolisian Resort (Polres) Wakatobi, AKBP Dodik Tatok Subiantoro mengguyurkan air ke kepala 19 personelnya di Halaman Polres Wakatobi, Jumat, 1 Juli 2022.

Sebanyak 19 personel menjalani tradisi guyuran setelah dinyatakan naik pangkat. Tradisi guyuran air ini merupakan tradisi dalam upacara kenaikan pangkat yang umum dilakukan di Jajaran Korps Bhayangkara.

Ke-19 personel yang naik pangkat tersebut yakni, naik pangkat dari AIBDA ke AIPTU yaitu Sahbudin Ode Samura, S.H. Dari BRIPKA ke AIPDA yaitu Alimudin, Amsir, Baharuddin, Kusnadi, S.H, Mahludin Mansyur, Mardiono, Muhammad Ihsan Marzuki, Saharuddin. AJ, dan Kasman.

BACA JUGA :  Cakades Nomor 1 Wapia-pia Launching Program Unggulan Kesehatan Gratis

Personel yang naik pangkat dari BRIGADIR ke BRIPKA yaitu Irman, S.H, Herman, La Ode Muh. Marsyidik, Sarlin Jafar dan Awaluddin.

Dari BRIPTU ke BRIGADIR yaitu Ahmad Saifullah dan La Ode Muhammad Donny Harmon S.H, sedangkan dari BRIPDA ke BRIPTU yaitu Muhammad Maulid Awal dan Nasmudin Setiawan.

Kapolres Wakatobi, AKBP Dodik Tatok Subiantoro dalam sambutannya menyampaikan, kenaikan pangkat ini telah melalui pertimbangan pimpinan serta merupakan hasil jeripayah para personel dalam melaksanakan tugas.

“Kenaikan pangkat ini bukan segalanya, karena pangkat yang saudara terima ini, suatu saat dapat saja dilepas karena suatu hal yang menyebabkan karir saudara tertunda atau bahkan terhenti. Oleh karena itu, bekerjalah dengan sabar ikhlas dan profesional,” tegas AKBP Dodik saat memimpin apel perdananya di Polres Wakatobi.

BACA JUGA :  Jelang Ramadhan, Polres Wakatobi Musnahkan Ribuan Liter Miras

Dirinya berharap, kenaikan pangkat ini dapat mendorong motivasi dan semangat dalam menjalankan tugas yang lebih baik, sebagai aparat pilindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Alangkah bijaknya jika pelaksanaan tugas maupun pelayanan kepada masyarakat diwujudkan dengan cara-cara yang memuat orang akan merasa segan dan hormat, kalaupun kita belum mampu melakukan hal tersebut, minimal jangan membebani dan meresahkan masyarakat,” harap AKBP Dodik.

Laporan ; Samidin

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!