23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Kanwil Sultra Gelar Pospeda

Kendari, Britakita.net

Pekan Olahraga dan Seni (Pospeda) antar Pondok Pesantren tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2022 resmi digelar Kanwil Kementrian Agama Sultra, Jumat 29 Juli 2022.

Pospeda rencananya digelar selama tiga mulai 29-31 Juli 2022 di Kota Kendari. Untuk cabang lomba yang di pertandingkan, pertama, Khatan Al-Quran (Kaligrafi) golongan hasan mushab putra putri.

Kedua, Cabang Video Pendek untuk kategori Kelompok, Ketiga Pidato Tiga Bahasa yakni Bahasa Indonesia putra putri, Bahasa Arab putra putri dan Bahasa Inggris putra putri.

Ketua Panitia Pospeda Sitti Mardawiah Kasim mengatakan, peserta Pospeda ini berjumlah 74 yang berasal dari 11 Kabupaten Kota yang ada di Sultra.

BACA JUGA :  Peringati Tragedi Kematian Yusuf Randi, Polresta Kendari Gandeng Kelompok Cipayung Plus Bagikan Sembako untuk Mahasiswa

“Peserta yang mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren ke-IX  tingkat Provinsi Sultra ini berjumlah 74 orang utusan dari 11 Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tenggara,” kata Sitti Mardawiah Kasim.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemantrian Agama Sultra H. Zainal Mustamin mengatakan, dalam sebuah kompetisi percaya diri dan semangat.

Sebab dengan dua modal tersebut akan menggiring langkah seseorang untuk menggapai apa yang diharapkan. “Jadi bersemangatlah dalam berkompetisi yang diiringi olah rasa percaya diri, jangan kalah sebelum bertanding,” ucapnya.

Dirinya berharap, pada kompetisi kali ini para santri melahirkan jawara yang berprestasi yang akan mewakili Provinsi Sultra khususnya Kantor Wilayah Kemantrian Agama Sultra pada even Pospenas ke-9 Tingkat Nasional Tahun 2022 di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah pada Oktober 2022 mendatang.

BACA JUGA :  Tagih Janji Kampanye, Bupati dan Wabup Wakatobi Didemo Pendukung Sendiri

“Saya berharap seluruh peserta seleksi menjunjung tinggi  sportifitas dalam berkompetisi. Semoga seleksi ini akan lahir santri-santri yang akan mengharumkan nama Sulawesi Tenggara pada ajang Pospenas ke-9 tingkat nasional,” Harapnya.

Untuk diketahui, selain Pospeda Kanwil Kemantrian Agama Sultra juga menggelar Syiar dalam rangka memperingati 1 Muharam 1444 H.

Agenda ini ditandai dengan pawai Kirab yang melibatkan Ormas Islam, BKMT, Paguyuban, Lembaga Pendidikan Dasar dan Menegah yang ada se-17 Kabupaten Kota yang ada di Sultra.

Laporan: Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!