25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Pengurus KNPI Bombana Resmi Dilantik, Muhammad Arham: Kami Akan Segera Susun Program Kerja

Bombana, Britakita.net

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bombana resmi dilantik di Aula Rujab Bupati Bombana, Kamis (18/8/ 2022).

Pengurus KNPI periode 2022 – 2025 ini dilantik Ketua KNPI Provinsi Sultra Muhammad Amsar, dan dihadiri Bupati Bombana Tafdil, Kapolres, Kejaksaan, OPD Pemda Bombana serta anggota DPD RI asal Sultra Andi Nirwana Sebbu.

Dalam sambutanya Ketua KNPI Kabupaten Bombana Muhammad Arham mengungkapkan akan segera melaksanakan rapat program kerja daerah untuk menyusun program kerja empat tahun ke depan.

Menurutnya, program kerja KNPI akan bersinergi dengan program pemerintah daerah agar terwujud kerjasama solid antara pemuda dan pemerintah. Dalam pelaksanaannya nanti, KNPI ingin memberdayakan pemuda, melalui beberapa kegiatan kepemudaan.

BACA JUGA :  Dipantau Presiden RI, Vaksin di Bombana Dipadati Masyarakat

“Program kerja yang kami bentuk nanti didasari program pemerintah kedepanya. Jadi untuk mewujudkan itu maka kami ingin bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan pembangunan ke depan,” kata Arham

Sementara itu, Bupati Bombana Tafdil dalam sambutannya memberikan apresiasi dan mendukung keberadaan KNPI. Ia berpesan agar pengurus KNPI yang baru dilantik mengambil peran untuk membangun daerah.

Memberikan sumbangsih pemikiran kepada daerah melalui program kerja yang kreatif dan penuh inovasi. Selain bermanfaat untuk masyarakat, namun lebih memberdayakan pemuda.

“Saya tadi berpesan, tolong pemuda ini berperan jangan baperan, kemajuan daerah kita ini tentu di dukung dengan keberadaan organisasi kepemudaan, tunjukkan dulu dengan ide dan program kerja yang nyata, ” terang Tafdil.

BACA JUGA :  Peduli Petani, ASR Bombana Bagikan Pestisida

Senada dengan hal tersebut, Ketua KNPI Provinsi Sultra Muhammad Amsar dalam sambutannya juga berpesan agar pengurus yang baru dilantik ini, segera berkonsolidasi dengan internal dan pemerintah daerah untuk menyusun program kerja.

Tidak perlu membuka program yang muluk – muluk, asal realistis, dibutuhkan masyarakat dan mampu mendukung pembangunan daerah. Ia juga menghimbau agar KNPI tidak mudah tersulut isue provokati.

“Lebih mengedepankan komunikasi yang baik dengan Pemerintah, untuk menyelesaikan masalah,” tegas Muhammad Amsar.

Penulis : Fendi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!