25.5 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Pemdes dan TP-PKK Desa Ululalimbue Sukses Gelar Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak

Unaaha – Britakita.net

Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Ululalimbue Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe sukses menggelar kegiatan Sosialisasi Kebijakan Perlindungan Perempuan dan Anak.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Kapoiala Rusmin Suleman Alaika, Ketua TP-PKK Kecamatan Kapoiala Ibu Rukia, Pendamping Desa (PD) La Ode Muhammad Syamsul Kaidah, Indar Atmadjiz, Ronalddin dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Unding Prediawan.

Sementara itu, pemateri kegiatan tersebut yakni Helni Setiawan dari lembaga Pemerhati pemberdayaan perempuan dan Irvan Umar Tjong dari Tenaga ahli pemberdayaan masyarakat Kabupaten Konawe.

BACA JUGA :  Gelar Vaksinasi untuk ASN, Pemkab Konawe Wajibkan Boster

Ketua TP PKK Kecamatan Kapoiala Rukia mengatakan, kegiatan pembinaan dan sosialisasi ini diharapkan dapat menambah khazanah pengetahuan bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Ululalimbue umumnya tentang undang undang perlindungan anak serta pentingnya pencegahan kekerasan tehadap perempuan dan anak.

“Dari suksesnya pelaksanaan sosialisasi ini , saya berharap nantinya dapat diimplementasikan oleh warga dalam kehidupan mereka sehari hari demi mewujudkan ketentraman masyarakat dan demi mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas di kemudian hari,” ungkapnya.

Sementara itu Kades Ululalimbue Saifuddin menyampaikan tujuan kegiatan sosialisasi sinergisitas dan koordinasi serta kalaborasi seluruh stakeholder untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, apalagi warga di Desa Ululalimbue ini berada ditengah industri terbesar di Indonesia Timur itu.

BACA JUGA :  Diikuti 560 peserta, Kegiatan Raimuna di Buka Sekda Konawe

Sosialisasi ini adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah desa terhadap pemenuhan hak-hak anak termasuk salah satunya adalah hak untuk dilindungi dr hal-hal yang mengancam fisik dan jiwanya.

“Tentunya, hal-hal yang perlu dilakukan untuk pencegahan antara lain dengan menanamkan nilai-nilai agama, melakukan sosialisasi, serta diadakannya komunikasi informasi dan edukasi terkait pencegahan kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak,” pungkasnya.

Laporan Redaksi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!