27.1 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Anjungan Teluk Kendari Tidak Sesuai SOP, DPRD Kendari Segera Panggil Perumda

Kendari, Britakita.net 

Wakil Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sahabuddin, segera memanggil Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kendari untuk pastikan kelayakan Wahana Anjungan Kota Kendari.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan sertifikat kelayakan Wahana Anjungan yang kini menjadi tempat favorit masyarakat untuk rekreasi.

“Kita tidak meninjau atau melihat terkait masalah surat-surat terkait kelayakan untuk Wahana bermainya itu,” kata Sahabuddin, Kamis 22 Juni 2022 lalu.

Sahabuddin menuturkan, seharusnya dalam pengelolaan Wahana Anjungan itu harus sesuai dengan Standard Operating  Procedure (SOP) yang dimiliki suatu perusahaan, dimana hal tersebut digunakan sesuai panduan untuk mencapai hal yang diinginkan.

BACA JUGA :  Kejuaraan Sepatu Roda Lakidende Cup Se-Sultra Resmi Dibuka, Atlet Usia Belia Ikut Berlaga

“Seharusnya kegiatan-kegiatan wahana bermain seperti itu, selain standarisasi yang harus dipenuhi terkait kelayakan wahananya harus juga terpenuhi kelayakan untuk operasinya,” tuturnya.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam terhadap Perumda untuk memastika sertifikat kelayakan Wahana tersebut.

“Kita harus kroscek lebih jauh, lebih mendalam bahwa hal-hal ini sudah dipenuhi Perumda Kota Kendari selaku pengelola Anjungan Kota Kendari ini, termaksud sertifikat misalnya, kelayakan jembatan kacanya, komedi putranya, Insya Allah teman-teman Komisi II akan saya sampaikan untuk mempertanyakan semua itu di pihak perumda,” tegasnya.

BACA JUGA :  Peringati Tragedi Kematian Yusuf Randi, Polresta Kendari Gandeng Kelompok Cipayung Plus Bagikan Sembako untuk Mahasiswa

“Nanti kita tindak resmi dulu kita tanyakan supaya ini lebih cepat informasinya kita dapatkan, karna kalau kita menunggu melalui persuratan lagi secara formal agak lama muda-mudahan satu dua hari ini kita akan panggil,” sambungnya.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!