25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

DLH Sebut Masyarakat Kendari Hasilkan 241 Ton Sampah Perhari

Kendari, Britakita.net

Kepadatan penduduk di Kota Kendari membuat sampah di Kota Bertakwa semakin banyak. Seperti yang disebukanD inas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Kendari, bahwa masyarakat Kota bertakwa menghasilkan 241 ton sampah perharinya, yang kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Persampahan dan Pengelolaan Limbah B3, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Kendari, Adi Jaya Purnama saat ditemui menyebutkan, masyarakat Kota Kendari menghasilkan 241 ton sampah perhari, dimana 200-an ton sampah masuk di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu.

BACA JUGA :  Bea Cukai Kendari Bongkar Sindikat Pengiriman Ganja Lintas Provinsi

“Jadi sampah yang dihasilkan masyarakat itu perharinya 241 ton, dan yang kami angkut ke TPA itu sekitar 180-200 ton perharinya ke TPA,” katanya.

Untuk sisanya 41 ton sampah itu dibuang ditempat penampungan darurat yang berada di Kota Kendari, juga ada dikelola masyarakat. Dimana ada 90 titik tempat pembuangan darurat yang ada di Kota Kendari.

BACA JUGA :  Pemkot Akan Perbaiki Jalan Sao-sao yang Dinilai Rawan Kecelakaan

“Jadi Lokasi-lokasi kosong masih banyak dimanfaatkan masyarakat untuk membuang sampah. Dan untuk yang kami pungut itu yang ada ditempat sampah yang telah disediakan,” tutupnya.

Laporan: Komar
Editor: Upi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!