25.5 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Warga Desa Tapulaga Keluhkan Jalan Rusak Imbas Proyek Jalan Wisata Toronipa – Kendari 

Konawe, Britakita.net

Jalan poros Toronipa – Kendari sudah lama mengalami kerusakan cukup parah akibat aktifitas kendaraan berat yang mengangkut material proyek jalan wisata.

Kondisi ini terkesan dibiarkan, padahal kerusakannya cukup parah dan menghambat aktifitas masyarakat, termasuk menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Dalam pantauan warga setempat, sudah banyak kendaraan warga yang terperosok akibat jalan yang licin di sekitar Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Hal itu sebagaimana diceritakan pemuda Desa Tapulaga, Muhammad Irsan (25) yang mengeluhkan kondisi jalan poros Toronipa – Kendari.

BACA JUGA :  Kuliti Buaya, PT OSS Minta Maaf, Manajemen: TKA Membeli Dari Masyarakat

“Sudah banyak pengendara yang jatuh akibat kondisi jalan, yang sangat licin, kami berharap pemerintah bisa cepat ambil sikap,” kata Muhammad Irsan saat dihubungi, Minggu, 15 Mei 2022.

Irsan menambahkan, jalan yang rusak di Desa Tapulaga dapat segera diperbaiki agar tidak banyak lagi pengendara yang jatuh akibat jalan licin.

“Karena sebagian besar rumah warga Tapulaga masih berada di jalan poros lama jadi akses yang kami lalui tetap di jalan lama,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Truk Bawa Besi Terbalik, Posisi Melintang di Tengah Jalan, Perempatan Lampu Merah McD Kendari Macet

Muhammad Irsan menyebut, kondisi memprihatinkan yang dialami warga ini sudah lebih setahun sejak dimulainya mega proyek jalan wisata Toronipa – Kendari.

“Sudah 1 tahun lebih, pas proyek jalan baru di mulai, akibat kondisi jalan yang sangat licin dan becek ketika hujan, adapun ketika jalan kering sangat berdebu masyarakat yang terkena dampaknya,” pungkasnya.

Laporan: Adh / Editor: Up

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!