23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Tumbuhkan Jiwa Relawan, PMI Konkep Latih Puluhan Anggota PMR

Konkep, Britakita.net. 

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Palang Merah Remaja (PMR) Wira unit Sekolah Menengah Atas (SMA).

Diklat yang mengangkat tema ‘Menumbuhkan Jiwa Relawan Muda Palang Merah Yang Berkarakter’ digelar selama tiga hari, mulai Kamis, 9 – 13 Juni 2022.

Digelar di Aula SMA 1 Wawonii Tengah, Diklat ini diikuti puluhan peserta anggota PMR utusan sekolah se Konkep, dan dibuka langsung Ketua PMI Konkep Imanuddin.

“Jika kita mulai di latih hari ini, maka menurut saya jiwa dan raga akan selalu dibutuhkan karena kita telah terbentuk sebagai pelayan untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan kita,” kata Imanuddin.

BACA JUGA :  Terima Aduan Perangkat Desa, Inspektorat Konkep : Kalau Terbukti Bersalah, Pasti Akan Disanksi

Ditegaskannya juga, Diklat PMR adalah sebagai wadah kepada para anggota PMR yang berpusat di sekolah dan di masyarakat untuk mengaplikasikan pengetahuannya bagi PMR di sekolah lainnya.

“Diklat PMR merupakan pembekalan bagi siswa siswi dalam melakukan pengembangan, setelah pelatihan diharapkan para peserta bisa menyalurkan ilmunya di sekolah-sekolah lain,” ujarnya Wakil Ketua I DPRD Konkep ini.

Imanuddin juga memuji para siswa SMA, karena pelatihan yang diberikan bukan hanya sekedar materi tetapi praktek langsung di lapangan, sehingga pelatihan tersebut meliputi perekrutan dan penghargaan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Silaturahmi, IBI Konkep Gelar Family Gathering di Wisata Unggulan

“Jika saya perhatikan siswa dan siswi SMAN 1 Wateng semua punya potensi, semua punya masa depan yang cerah. Dan keyakinan saya ketika kita mulai dari sini, apa yang kita dapat dari sini dari sorot mata kalian pasti kita miliki melebihi hari ini,” Puji serta pukas Imanuddin.

Dalam kegiatan tersebut, di ikuti pula Kepala Sekolah (KS) SMAN 1 Wateng serta guru SMA tersebut.

Laporan : Aan Ahmad/Upic

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!