28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Jelang Idul Adha, Kebutuhan Hewan Kurban di Sultra Dijamin Aman

Kendari, Britakita.net 

Jelang Hari Raya Kurban tahun 2022, Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distannak) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin ketersediaan stok hewan kurban.

“Ketersediaan hewan kurban untuk tahun 2022, pada prinsipnya untuk daerah Sulawesi Tenggara cukup tersedia bahkan ada juga yang akan kita kirim di luar daerah,” kata Kepala Bidang dan Kesehatan Hewan Distannak Jabar saat ditemui, Selasa 14 Juni 2022.

BACA JUGA :  Sempat Tertunda, Pengukuhan Pengurus KMB Segera Dihelat November 2021

Jabar menyebut, kebutuhan hewan kurban tahun ini mencapai 26 ribu ekor, terdiri sapi dan kambing yang berasal dari 17 Kabupaten Kota yang ada di Sultra.

“Sapi yang masuk di Sultra ini, masih berasal dari sekitaran sini, dari Kabupaten Muna, Konawe Selatan dan Konawe dan bebrapa daerah lainnya lagi yang ada di Sultra,” beber Jabar.

Berdasarkan data Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distannak) Sultra, jumlah hewan kurban tahun 2022 mencapai 17.714 ekor sapi.

BACA JUGA :  Rayakan HUT RI, Komunitas Back 2 90s Bersama Patra Niaga Sultra "Touring Merdeka"

Sementara itu untuk prediksi tertinggi kebutuhan sapi untuk hewan kurban saat idul Adha tahun ini hanya mencapai 7.688 ekor.

Sementara itu untuk hewan kurban jenis kambing di Sultra ketersediaannya mencapai 9.147 ekor. Sementara prediksi kebutuhan untuk hewan kurban hanya 2.360 ekor.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!