28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Gempa Magnitudo 4,9 dan Prediksi Cuaca Buruk, Camat Soropia Imbau Masyarakat Untuk Waspada

Konawe, Britakita.net

Gempa 4,9 Magnitudo mengguncang Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, tak hanya di Konawe, gempa diketahui berasal dari Timur Laut Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, sesuai Informasi BMKG juga terasa di Kota Kendari.

Sesuai rilis yang dikeluarkan BMKG gempa tersebut terjadi pada hari Jumat (25/3/22) Pukul 21:20:13 WITA, dengan titik lokasi 3.87 LS, 122.76 BT (11.9 Km Timur Laut Soropia, Kabupaten Konawe – SULTRA), dengan Kedalaman 2 Km.

BACA JUGA :  Pembangunan Politehnik Tridaya Virtu Morosi Mulai Disosialisasikan

BMKG juga merilis, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Selain itu, BMKG juga merilis prakiraan cuaca wilayah Kabupaten Konawe dan daerah lainnya yaitu akan terjadi hujan sedang hingga lebat, angin kencang, petir dan kilat.

Atas informasi yang dirilis BMKG tersebut Camat Soropia, Masnur Yakup mengimbau seluruh warga Soropia dan lainnya agar tetap waspada. Dan pihaknya saat ini berkoodinasi dengan desa dan Kepolisian untuk mengantisipasi bila terjadi musibah.

BACA JUGA :  Fachry Konggoasa Bantu 7500 Ekor Ayam di Konawe dan Koltim

“Kalau sudah ada rilis BMKG tentang keadaan cuaca apa lagi habis ada gempa, itu harus kita waspadai. Dan masyarakat saya himbau tetap mewaspadai potensi musibah yang akan terjadi,” imbaunya.

“Saya juga lagi dikantor Camat Soropia, berkoodinasi dengan seluruh desa, khususnya Desa Saponda karena dari titik lokasi gempa itu diwilayah Saponda. Intinya harus tetap waspada,” tutupnya.

Laporan: Komar
Editor: Upi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!