25.5 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Dishub Bombana Pastikan Kapal Fery Dharma Kencana Beroperasi Sebelum Ramadan dan Layani Mudik Lebaran

Bombana, Britakita.net

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bombana memastikan Kapal Fery Darma Kencana beroperasi sebelum Ramadan dan bakal melayani penumpang mudik idul fitri.

Kapal Fery yang melayani rute Pelabuhan Kasipute menuju Pelabuhan Fery Phising di Kabaena ini sendiri sebelumnya telah menghentikan operasi untuk perbaikan rutin (docking).

Kepala Dishub Kabupaten Bombana, Ramsi Rafiu mengungkapkan, kapal penumpang yang menghubukan ibukota Bombana dan dan wilayah Kabaena dapat di pastikan beroperasi kembali secepatnya.

BACA JUGA :  Dishub dan Syahbandar Bombana Tak Tegas, Pemilik Kapal Protes

Hal tersebut mengingat bulan puasa merupakan waktu bagi masyarakat kabaeana yang hendak balik ke kampung untuk mengunjungi keluarganya atau mudik.

“Kapal Fery Darma Kencana InsyaAllah dapat beroperasi paling lambat tanggal 2 April 2022,” ungkap Ramsi, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Ia juga menjelaskan, kehadiran kapal tersebut membantuk masyarakat di Pulau Kabaena yang hendak pulang ke kampung halaman ataupun sebaliknya.

BACA JUGA :  Merugikan, Masyarakat Bombana Minta PT Jhonlin Dihentikan

Menurutnya, untuk memastikan beroperasinya kapal tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola kapal tersebut, untuk mengecek kesiapan operasional kapal.

“Kami sudah berkoordinasi dengan agen pengelola kapal Fey Darma Kencana. Kehadiran kapal ini membatu petugas pelabuhan agar arus mudik itu berjalan dengan baik,” tutupnya.

Laporan Fendi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!