22.7 C
Kendari
Selasa, September 27, 2022

Bersiap Boyong Piala Kejuaraan Binaraga dan Fitness di Kolaka, Sparko Indonesia Siapkan Belasan Atlit

Kendari, Britakita.net

Belasan atlit Spartan Komando (Sparko) Indonesia optimis bakal memboyong piala pada kejuaraan Binaraga dan Fitness Indonesia di Kabupaten Kolaka.

Kegiatan yang dirangkaikan seleksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIV ini akan dilaksanakan, Minggu, 4 September 2022 mendatang.

Kejuaraan yang digagas Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kolaka ini, rencananya akan dipusatkan di gedung Olahraga KONI Kabupaten Kolaka.

Ketua Umum Sparko Indonesia, Herfain mengatakan, 12 atlet telah mempersiapkan diri dalam latihan kurang lebih sebulan untuk berlaga di event tersebut.

BACA JUGA :  Oknum Dosen UHO Resmi Jadi Tersangka Kasus Pelecehan Mahasiswi, Begini Ancaman Hukumannya

Hal tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal mereka mempersiapkan diri dalam proses mematangkan otot, mental, serta fisik mereka.

“Para atlit terus latihan untuk mengikuti event tersebut, untuk waktu kurang lebih 1 bulan hari untuk membentuk postur tubuh yang proporsional, simetris dan defenisi ototnya,” ungkapnya, Jumat, 2 September 2022.

Mengenai kesiapan atletnya, Herfain mengaku optimistis dan yakin anak asuhnya bisa meraih target, karena sebelumnya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

BACA JUGA :  Gegara Chip Warga Kendari Nyaris Diamuk Massa

“Pastinya 12 atlit ini akan menampilkan yang terbaik, dengan otot yang telah di ukir selama proses latihan, dan ketika para atlit mendapatkan juara, itu adalah bonus buat mereka.

Adapun 3 kategori kelas yang diikuti para atlit Sparko Indonesia pada kompetisi kali ini, yakni man fitness pemula, man sprot physic, man atletic physic profesional.

Laporan: Adh

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!