25.5 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Anggota DPRD Provinsi Sultra Serap Aspirasi Warga Desa Wawoone

Konkep,Britakita.net 

Rintik hujan menyelimuti sepanjang jalan Desa Wungkolo hingga ke Desa Wawoone. Akan tetapi, antusias warga untuk bertemu dengan sang pemimpin yang notabenenya membidangi masalah pemerintahan, DPMD, Dukcapil, Kepolisian, ATR, DTR dan pertanahan.

Dia adalah Saifullah Razak, S.T, perwakilan dari Konawe Kepulauan (Konkep) yang saat ini menduduki jabatan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sabtu, 1 Oktober 2022.

Rifqi tiba Desa Wawoone pukul 10:00 Wita. Kunjungannya kali ini adalah untuk menggelar reses sidang ke ketiga tahun 2021 – 2022, sekaligus silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat desa Wungkolo dan Wawoone Kecamatan Wawonii Selatan.

Sesampainya di tempat yang ditentukan Rifqi di sambut Lansung Kades Wungkolo Hamsu, Kades Wawoone Taiyeb beserta warga desa, selanjutnya kegiatan reses tersebut berlangsung hingga sampai pukul 12:00 Wita.

Dalam sambutannya, Rifqi mengungkapkan jika dirinya merinding karena tidak menyangka akan seramai ini. Jadi dengan kesempatan hari ini Rifqi mengucapkan permohonan maaf karena kurang lebih hampir 3 tahun menduduki jabatan DPRD Provinsi baru kali ini dirinya menggelar reses di Desa Wungkolo dan Wawoone.

BACA JUGA :  Komnas HAM Apresiasi Pemkab Konkep atasi Masalah Masyarakatnya

Akan tetapi, meskipun baru pertama kali dirinya tak pernah melupakan keluarga yang berada di Desa Wungkolo dan Wawoone.

“Terus terang yang menjadi tanggung jawab saya ada di depan kita ini dan dirasakan sehari-hari yaitu jalan Provinsi dengan panjang kurang lebih 27 kilometer. Tentunya ini menjadi domain Provinsi bukan domain Kabupaten,” jelasnya. (1/10/2022).

Ditambahkannya juga bahwa tahun sebelumnya terdapat anggaran yang kucurkan untuk jalan Provinsi yakni jalan dari titik gunung putih menuju Desa Lampeapi dengan total anggaran senilai 8,5 Miliar.

“Tahun ini alhamdulillah ada lagi yang bisa saya perjuangan yaitu sambungan aspal menuju Lampeapi yang panjangnya yaitu satu kilo stengah dengan anggaran 3,5 miliar,” terang Rifqi.

Anak nomor satu di Konkep itu menyampaikan bahwa jika dirinya tak lagi menjabat sebagai ketua komisi I DPRD Provinsi, tetapi menjabat sebagai ketua praksi Partai Demokrat.

BACA JUGA :  KPU Sultra Gelar Rakor PHPU 2019

“Bukan karena faktor usia, tetapi karena faktor kemampuan kita yang alhamdulillah saya di percayakan jadi ketua praksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sultra,” ungkapnya.

Dengan mendengarkan apa yang menjadi usulan warga Desa Wungkolo dan Wawoone, Rifqi menerangkan jika usulan-usulan warga dapat upayakan sehingga terealisasikan.

“Mudah-mudahan apa yang diusulkan warga bisa semuanya terealisasikan dan kita upayakan bisa dapat mengakomodir usulan-usulan masyarakat Desa Wungkolo dan Wawoone,” tukas Rifqi.

Usai mendengarkan usulan-usulan warga, selanjutnya Rifqi di arak menuju lokasi pertanian maupun persawahan desa Wungkolo dan Wawoone.

Berikut beberapa usulan warga Desa Wungkolo dan Desa Wawoone :

1. Penamkap Kepiting

2. Persawahan

3. Pertanian

4. Pupuk

5. Bibit

6. Jalan tani

7. Pukat

8. Mesin Katinting

9. Wisata mangrove

10. Nilam

 

Laporan : Aan Ahmad

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!