23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Lestarikan Budaya Silat, Dompet Dhuafa Sultra Luncurkan Program Serambi Budaya 

Kendari, Britakita.net

Upaya melestarikan budaya silat tradisional Sulawesi Tenggara (Sultra) Dompet Dhuafa Sultra meluncurkan Program Serambi Budaya, Minggu 2 Oktober 2022 di Hotel Kubah 9, Kota Kendari.

Peresmian program yang rangkaikan dengan Talkshow dan diskusi, dihadiri oleh 80 peserta perwakilan pegiat budaya dari Kota Kendari dan sekitarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kendari, Perwakilan IPSI Sultra, Pegiat Silat Tradisional Sultra.

BACA JUGA :  Mahasiswa Teknik Arsitektur Unusultra Rancang RS Khusus Covid-19, Berharap Direspon Pemerintah

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sultra (DD Sultra) Hassan Afif mengatakan, program Serambi Budaya adalah bentuk komitmen untuk melestarikan warisan leluhur yakni silat tradisional.

“Program terdiri dari talkshow & diskusi, pendampingan silat di Gunung Jati dan terakhir Festival Silat Sultra yang akan dilaksanakan di awal tahun,” beber Hassan Afif.

Ia mengaku, program Serambi Budaya ini, didedikasikan bagi para pegiat budaya yang ada di Sultra yang konsisten melestarikan budaya melalui silat tradisional.

BACA JUGA :  Ratusan Mahasiswa Desak Rektor UHO Berikan Sanksi Tegas Untuk Prof B

Sementara itu, Budayawan dan Akademisi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Prof. Dr. La Niampe, M.Hum, mengapresiasi program Serambi Budaya yang digagas Dompet Dhuafa Sultra.

“Terima kasih Dompet Dhuafa Sultra sudah mengadakan program Serambi Budaya yang sangat luar biasa. Ini yang sangat bermanfaat untuk para pegiat budaya terutama silat di Sultra.” ucapnya.

Laporan Rizal

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!